oleh

Empat Kecamatan Krisis Air Bersih

Ajukan Bantuan ke BPBD Sumedang

SUMEDANGESKPRES.COM – Musim kemarau tahun ini, persediaan air bersih mulai berkurang. Sejauh ini empat kecamatan sudah mengajukan permohonan bantuan air bersih ke pihak BPBD Kabupaten Sumedang.

Kasie Kedaruratan BPBD Sumedang Yedi mengatakan, empat kecamatan yang telah mengajukan permohonan air bersih tersebut adalah kecamatan Cimanggung, Pamulihan, Situraja dan Cisitu.

“Sejuah ini kami masih menampung permohonan dari kecamatan yang mengajukan. Sementara untuk pendistribusian belum dilaksanakan,” jelas Yedi di kantornya, Rabu (16/8).

Dikatakan, untuk pendistribusian air bersih kepada warga, dananya akan diambil dari anggaran perubahan 2020. Sementara, dalam pelaksanaan pendistribusian air bersih ini pihaknya akan melakukan keejasama dengan pihak PDAM.

Selain itu, lanjut dia, untuk daerah yang memiliki sumber air yang lokasinya tidak terlalu jauh, pihak BPBD akan membantu mengambilnya. Sehingga, warga tidak perlu repot repot lagi.

Yedi menegaskan, permohonan sarana air bersih yang dilakukan masyarakat di musim kemarau ini memang sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun.

“Di musim kemarau ini beberapa kecamatan di Sumedang memang ada yang kesulitan air bersih. Tetapi, dari satu kecamatan tidak semua desa kekurangan air bersih,” tandasnya. (atp)¬†

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed