oleh

Brimob dan Petani, Bagikan Masker

SUMEDANGEKSPRES.COM, JATINANGOR – Puluhan anggota Brimob Polda Jabar dari Kompi 5 Bataliyon A Pelopor bersama Forum Komunikasi Petani Gunung Geulis dan Pemerintahan Desa Jatiroke membagikan masker ke warga Desa Jatiroke Kecamatan Jatinangor, Sabtu (19/9).

Pembagian masker secara simbolis diserahkab oleh Aiptu Jajang Abdul Harist Danton 1 Batalyon A Pelopor dan Bripka Mochamad Hotib Danton 5 Kompi III Bataliyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar kepada Ketua Forum Komunikasi Petani Gunung Geulis, Saepudin di Sekretariat Forum Komunikasi Petani Gunung Geulis Desa Jatiroke Kecamatan Jatinangor.

Danton 1 Bataliyon A, Aiptu Abdul Harist melalui Danton 5 Kompi III Bataliyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, Bripka Mochamad Hotib mengatakan pemberian masker itu dalam rangka penanggulangan dan Pencegahan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Jatinangor.

Satbrimob menjadi pelopor pencegahan covid 19 yang saat ini masih menyebar di masyarakat. Sebab, jika masyarakat tidak terus diingatkan maka pelanggar masker akan semakin banyak. Meski di rumahnya masyarakat memiliki masker namun jarang dipakai.

“Makanya kita ajak para petani dan pemerintah desa untuk sama sama melakukan pencegahan pandemi ini. Dengan membagikan masker dan Penyemprotan disinfektan ke sejumlah masyarakat, Mudah-mudahan pandemi Covid-19 cepat berlalu,” kata Bripka Mochamad Hotib.

Satbrimob, lanjut Bripka Mochamad Hotib, akan terus mobile dan berkeliling melakukan pencegahan terhadap wabah Covid-19. Selain pemberian masker agar warga terhindar dari operasi yustisi juga mencegah penyebaran virus Covid 19.

“Ada ribuan masker yang telah kami sebar. Kalau dalam kegiatan ini ada sekitar 50 masker, ditambah dari pemerintah desa Jatiroke,” katanya.

Kades Jatiroke, Rd Cuna Dinata mengatakan pemerintah desa sangat mengapresiasi sekali langkah Satbrimob Polda Jabar dalam memberikan masker dan Penyemprotan disinfektan ke Desa Jatiroke. Itu artinya, pemerintah desa dan Satbrimob sama sama patuh dan ikut serta membantu pemerintah dalam menanggulangi Covid-19.

“Kami ucapkan terima kasih kepada jajaran Brimob Polda Jabar dan Ketua Forum Gunung Geulis atas partisipasinya dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran virus Covid 19 di Jatiroke. Semoga bentuk sinergitas ini membuahkan hasil sehingga tidak ada lagi Korona di Indonesia,” katanya.

Pemerintah Desa Jatiroke juga sudah menyebarkan masker ke setiap kepala keluarga. Namun, yang namanya masyarakat kadang lupa dan seakan virus corona sudah berakhir. Makanya, bentuk razia yustisi dan Pencegahan corona penting diingatkan kembaki ke masyarakat.

“Kadang kalau yang turun aparat desa merazia, masyarakat tidak menggubris. Kalau yang turun Brimob pasti takut dan menuruti memakai masker,” katanya.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Petani Gunung Geulis Saepudin mengatakan petani Gunung Geulis juga tidak hanya bertani kopi, tetapi berperan aktif dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Meskipun bertani di kebun, tetapi senantiasa menjaga kesehatan dengan memakai masker dan selalu mencuci tangan ketika akan makan.

“Jangan mentang mentang di hutan gak ada virus, kami selalu menerapkan protokol kesehatan. Selalu membawa masker dan mencuci tangan. Petani juga selalu ikut dalam penyuluhan dan bimbingan dari Babinsa dan Bhinmas Desa Jatiroke terkait pencegahan dan penanggulangan Covid-19,” katanya. (imn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

  1. Ayoooooo !!!
    Yang jauh mendekat, Yang dekat merapat guyss
    Bingung memilih situs Judi Online Terbaik & Terlengkap
    Gabung aja guys besama kami di https://QQHarian88.com/
    Banyak promo menarik untuk anda semua
    Tunggu apa lagi buruan bermain dan menangkan hadiahnya
    Menjadi milyader bukan lagi sebuah mimpi guysss !!!!!!!

News Feed