oleh

Meski Sederhana, Milangkala Situraja Tetap Penuh Makna

SUMEDANGESKPRES.COM , SITURAJA – Pemerintahan Kecamatan Situraja melaksanakan milangkala kecamatan ke-110. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini pelaksanaan milangkala dilaksanakan secara sederhana.

Camat Situraja H Sutisna SPd MSi menyebutkan, milangkala hanya dilaksanakan tanpa kegiatan yang berlebihan. Biasanya milangkala Kecamatan Situraja dilaksanakan dengan berbagai acara yang meriah. Bahkan rangkaian acara sampai tujuh hari pelaksanaan.

“Kami menyesuaikan dengan kondisi yang sedang pandemi. Tapi nilai dan makna milangkala tidak akan hilang,” ujar Sutisna, Senin (21/9)

Baca juga :
Pasar Situraja Ditutup Sepekan

Untuk pelaksanaan milangkala pada tahun ini, kata dia, hanya diisi doa bersama selanjutnya tabligh akbar oleh Ustad H Atep Saefulloh SPdI (Imam Besar Mesjid Agung Sumedang).

Selanjutnya, kata dia, dalam pengawasan dan pengetatan protokol kesehatan, dilaksanakan juga lomba tumpeng, lomba jajanan pasar, lomba ngalotek para kepala desa bersama ketua TP PKK Desa serta lomba nasi timbel.

“Kegiatan hanya diikuti internal pegawai saja dan perwakilan desa, sekaligus peringatan Sumedang Simpati tahun kedua,” ucapnya. 

Selain itu, milangkala Situraja yang ke-110 itu bertepatan dengan dua tahunnya masa jabatan Bupati Sumedang.

“Acara ini juga sebagai bentuk dukungan kami terhadap masa jabatan Bupati yang genap dua tahun,” katanya (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed