oleh

Salsation Master Class Gebrak Sumedang

Pilihan Alternatif Pecinta Senam dan Aerobik

SUMEDANGESKPRES.COM , Ada yang berbeda di kampung Ladang Sumedang Minggu, (20/9) kemarin. Sebab, ada puluhan ibu-ibu dan anak-anak bergaya sporty modis bergoyang mengikuti irama dinamis kekinian.

Ya, di hari yang cerah itu sedang berlangsung event Salsation Master Class yang dikomandoi oleh Eka Lesmanasari salah seorang Salsation Intrukstur (SI) di Sumedang.

Acara yang dikemas apik oleh “HADARO Trip dan Event” perusahaan Event Organizer di Sumedang ini sangat mengedepankan kaidah-kaidah protokoler kesehatan.

“Ya acara ini memang menggunakan SOP kegiatan yang ketat di saat pademik covid 19, agar acara ini aman dan tujuannya tercapai yaitu sehat dan bugar sesuai dengan tema kegiatan Exercise & have fun in the same time, Scale Up ur immune, Be healthy & stay beauty,” jelas Anne selaku pimpinan EO ini.

Menurut Anne, acara ini mendatangkan dua Salsation Elite Intructur (SEI) yaitu SEI Sari Unen dan SEI Vinky. Keduanya mampu membuat para peserta menikmati acara ini selama setengah hari.

Salsation adalah salah satu jenis olahraga senam berupa dance fitness berbasis Latin Dance asal Venezuela yang telah mendunia dan tiga tahun belakangan ini mulai dikenal di Indonesia.

“Salsation Fitness sangat menyenangkan dan mudah diikuti siapa saja dan cocok untuk semua usia dari mulai anak-anak, remaja, dewasa bahkan orang tua. Salsation Fitness menekankan pada kekutan lirik dan musik yang diimbangi dengan functional training sehingga bisa membakar kalori sekaligus membentuk badan menjadi lebih indah, sehat dan kuat,” katanya.

Di Indonesia, kini salsation mulai jadi program favorit di studio-studio maupun sanggar senam sebagai salah satu dance fitnessnya. Di kota besar, Salsation bisa ditemui mulai dari studio kecil hingga Mega Gym seperti Golds Gym atau Rai Fitness.

Karena Salsation adalah program yang teregistrasi secara Internasional sehingga perlu ditangani secara profesional. Adapun Nurul Mega Istriani dikenal dengan nama akrab Unuy, yang membawa Salsation ke Indonesia merupakan tokoh yang berperan besar untuk mengawasi semua kegiatan Salsation Instructor di Indonesia dan menegakkan aturan yang ada di Salsation Fitness. 

Unuy turut hadir dalam event salsation yang diselenggarakan di Kampung Ladang Sumedang ini. “Sumedang merupakan salah satu kota yang memiliki potensi tinggi dalam perkembangan Salsation. Ini dapat dilihat dari banyaknya peminat atas jenis olahraga ini di beberapa sanggar senam di Sumedang dan salah satu bukti antusias masyarakat Sumedang terhadap Salsation ini adalah event yang diselenggarakan Salsation Instructor (SI) Eka kali ini,” jelasnya.

Eka Lesmanasari adalah salah satu Salsation Instruktur yang berlisensi di Sumedang. “Berawal dari kecintaan terhadap program ini, karier saya diawali dengan mengikuti training di Kota Blitar, kemudian bersama-sama dengan GSM sport center bekerja keras membangun Salsation di Kota Sumedang,” tandas Eka.

Seperti diketahui Event Salsation yang diselenggarakan Minggu tanggal 20 September 2020 bertema kesehatan dengan mengundang Salsation Elite Instructor (SEI) ternama, SEI Sari dari Jakarta dan SEI Vinky dari Bandung yang berlokasi di kawasan wisata Kampung Ladang merupakan Event salsation yang kedua.

“Sedangkan untuk pertama kalinya telah berhasil mengundang Salsation Master Trainer asal Ukraina, Natasha Bakhmat pada bulan Januari 2020,” jelasnya.

Eka menambahkan, bagi yang berminat mau mengikuti senam salsation dibuka kelas anak-anak, remaja, regular dan private di GSM Sport Center yang berlokasi di Jl. Panday No. 99 Sumedang atau dapat menghubungi melalui kontak person 08112235647 Eka Lesmanasari. (imn/rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed