oleh

Sumedang Komitmen Tingkatkan SAKIP

SUMEDANGEKSPRES.COM – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang berkomitmen untuk terus meningkatkan capaian SAKIP. Saat ini, Kabupaten Sumedang telah mendapatkan predikat B Gemuk dengan nilai 67,26 atau meningkat 6,28 point dari sebelumnya.

“Tahun ini target kami BB atau nilainya 75 di tahun 2020. Tapi saya meminta ke seluruh SKPD harus digenjot agar mendapat nilai A,” ujar Dony saat melaksanakan evaluasi Reformasi Birokrasi (RB) dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) secara virtual, Selasa (22/9).

Dia menegaskan, Pemerintah Kabupaten Sumedang telah menindaklanjuti rekomendasi dan evaluasi Kemenpan RB pada Tahun 2019 mulai dari pelaksanaan Reformasi Birokrasi sampai hal yang menunjang SAKIP.

“Beberapa rekomendasi sudah kami jalankan. Mudah-mudahan ada perbaikan untuk SAKIP di Kabupaten Sumedang ini,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan beberapa terobosan inovasi. Salah satunya berupa aplikasi-aplikasi yang menggunakan teknologi informasi seperti Ma Uneh, Ma Uti, Markonah dan beberapa aplikasi layanan publik lainnya.

“Aplikasi-aplikasi ini sudah terintegrasi dalam e-office yang bisa masuk dalam mekanisme kumpulan data (big data) sesuai dengan rekomendasi Kemenpan RB dalam memenuhi indikator yang diperlukan,” terangnya.

Selain oleh Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Erwan Setiawan, Sekretaris Daerah Herman Suryatman, para Asisten dan Kepala OPD bertempat di Gedung Negara. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed