oleh

Gerai Gempar Diharapkan Akomodir UMKM

SUMEDANGEKSPRES.COM , PAMULIHAN – Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan SE meminta Gerai Gempar (Gerai Ekonomi Mikro Pamulihan Raya) diharapkan mampu mengakomodir para pelaku UMKM di Kecamatan Pamulihan. Tak hanya itu, Erwan pun meminta kepada pihak Satker dan CKJT agar memfasilitasi pelaku UKM Sumedang. 

“Kami menyuport adanya gerai UMKM ini, diharapkan UMKM Kecamatan Pamulihan yang sangat potensial dan bagus ini laku di pasaran. Dengan diresmikannya gerai gempar (Gerai Ekonomi Mikro Pamulihan Raya) dapat menumbuhkan umkm di Pamulihan,” katanya. 

Apalagi, lanjut Erwan, Gerai UMKM ini dekat dengan ekssis tol Pamulihan. Ketika nanti diresmikan, mudah-mudahan bisa membawa dampak baik bagi masyarakat sekitar umumnya warga Kabupaten Sumedang. 

“Kita akan jemput bola ke wisatawan, kita gak kalah menarik sama UKM daerah luar. Saya yakin Sumedang bakal juara dalam UMKM kedepan. Sehingga Sumedang menjadi kota pariwisata akan terwujud,” katanya. 

Sementara itu, terkait penamaan pintu Tol Rancakalong meski ada di Pamulihan, pihak Pemkab sebetulnya sudah berkoordinasi dengan pihak CKJT untuk mengganti menjadi pintu tol Pamulihan. Namun, karena gerbang tol itu menuju ke Rancakalong sehingga namanya menjadi Rancakalong. 

“Jadi jangan iri, karena Rancakalong juga Kabupaten Sumedang. Biarkan saja, namanya Rancakalong meskipun masuk wilayah Pamulihan,” katanya. 

Sementara itu, Camat Pamulihan Herry Hardjadinata mengatakan di Pamulihan itu selain unggulan nya Ubi Cilembu di Desa Cilembu, juga ada UKM Pabrik Keramik, Perah Bedog, Gula Merah Cimarias, dan masih banyak lagi. Sedangkan di bidang potensi wisata ada Pangjugjugan, Kareumbi, dan Cekdam Cimarias. 

“Berharap bisa mewadahi wisatawan setelah Tol Cisumdawu dibuka. Tak hanya jadi destinasi wisata lokal namun berbagai daerah bisa datang ke Pamulihan,” tandasnya. (imn) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed