oleh

Kantor Kas Situraja Resmi Beroperasi

Bank Bukopin Lebih Dekat Dengan Nasabah

SUMEDANGEKSPRES.COM , SITURAJA – Upaya mendekatkan dengan nasabah, Bank Bukopin secara resmi membuka Kantor Kas di Kecamatan Situraja, kemarin (23/9). Diharapkan pula, kantor kas ini dapat menumbuhkan perekonomian di wilayah Situraja.

“Adanya pembukaan kantor kas Situraja di kecamatan Situraja, Alhamdulillah berkah bagi kami, Bank Bukopin khususnya untuk Kantor Cabang Pembantu (capem) Sumedang,” ujar Branch Manager Cabang Bandung Slamet Imam Priadi SH kepada Sumeks, kemarin.

Selain menumbuhkan perekonomian, terang dia, kantor kas dapat membantu menyehatkan kondisi pelaku usaha kecil. Karena selama ini, Bank Bukopin banyak berkecimpung pada usaha kecil melalui Swamitra.

“Mudah-mudahan adanya Kantor Kas Situraja ini, dapat diberikan dan memberikan kepercayaan baik masyarakat Situraja pada umumnya, tentunya pada masyarakat pelaku usaha pada khususnya, yang usaha kecil, tentunya di swamitra,” ujar Slamet.

Sehingga, kata dia, Bank dapat berperan dalam memberikan pertumbuhan ekonomi, khususnya ekonomi kecil di Situraja. “Mudah-mudahan juga dengan adanya bank Bukopin ini, membawa keberkahan bagi seluruh Kecamatan Situraja,” beber dia.

Dia juga berharap, adanya kredit yang sedang digalakan saat ini, yakni kredit pensiunan, akan memberikan angin segar bagi pelaku usaha kecil kalangan pensiunan PNS. Sehingga, pensiunan PNS ke depannya bisa mendapatkan modal untuk usaha usahanya, baik usaha kecil usaha menengah.

“Mudah-mudahan adanya kredit pensiunan yang di kami disebut bantuan kredit personal ini, dapat membantu para pensiunan untuk lebih giat lagi setelah masa purnabakti,” tukas dia.

Sementara itu, Branch Sales Manager Kantor Kas Situraja Rima Achmad Jayani SE mengatakan, dengan berdirinya kantor kas akan mempermudah berbagai transaksi pembayaran. “Setiap bulannya jugs, kita membayarkan gaji pensiunan, baik PT Taspen maupun PT Asabri. Sehingga, bisa mendekatkan dengan nasabahnya dan mempermudah untuk pengambilan gaji tersebut,” tutur dia.

Dia berharap, dengan dibukanya kantor kas Situraja, untuk kedepannya akan bisa mempermudah nasabahnya dan nasabah bisa datang juga ke kantor.

“Khususnya untuk pensiunan, hampir portepel terbesarnya ada di Sumedang, salah satunya di kantor kas situraja, produk pensiunan Taspen maupun Asabri,” ujar dia.

Pihaknya juga menjalin kerjasama dengan pihak desa. Dan untuk Swamitra sudah berjalan, di antaranya perkreditan pasar yang sudah berjalan.

“Ke depannya akan ada pinjaman KUR, namun dengan pandemi ini, untuk sementara KUar kita masih belum launching. Namun ke depannya, semua produk yang ada di Bukopin bisa ditransaksikan di kantor kas Situraja,” harap dia.

Sementara itu, Camat Situraja Entis Sutisna mengapresiasi kehadiran Kantor Kas Bank Bukopin di Situraja. Pihaknya berharap, masyarakat menjadi terbantu, terutama UMKM.

“Mudah-mudahan Bank Bukopin lebih maju lagi. Kami juga mengimbau masyarakat bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Camat. (ahm/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed