oleh

Masalah Honorer Harus Tuntas

SUMEDANGEKSPRES.COM – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sumedang Asep Kurnia menyatakan dua tahun pemerintahan Bupati H Dony Ahmad Munir dan Wabup Erwan Setiawan, sudah cukup mengukur sejauh mana efektivitas pelaksanaan dari program pemerintahan daerah.

Dua tahun ini, kara Asep, sudah bisa menjadi dasar atau tanda-tanda apakah Sumedang Simpati yang dijadikan jargon ketika pilkada lalu, bisa tercapai dalam 5 (lima) tahun masa kerjanya.

Oleh karena itu, beberapa parameter pada jargon Sumedang Simpati, masyarakat sudah bisa merasakan perubahan kesejahteraan, dari mulai sebelum masyarakat dipimpin dan sesudah masyarakat dipimpin Dony-Erwan.

“Saya pikir, dalam refleksi ini sangat penting untuk tersampaikan secara terbuka oleh pemerintah daerah, kemudian angka dua tahun ini, cukup juga untuk melakukan evaluasi. Selain evaluasi program, juga ada persiapan perencanaan program yang lain ketika program-program lalu, tidak tercapai. Dan, harus ada langkah-langkah yang cepat untuk melakukan evaluasi,” beber dia.

Dari sisi kacamata DPRD misalnya, terang Asep, terkait penyelesaian kepegawaian tenaga kerja honorer yang hingga sampai saat ini, belum bisa dituntaskan dengan baik. “Ini sangat penting karena yang menyelesaikan program besar Bupati itu sendiri, adalah pegawai terutama tenaga honorernya,” tandasnya.

Oleh karena itu, dia berharap, ada hal positif yang sudah didapat dan itu juga harus dipertahankan. “Yang belum maksimal harus dimaksimalkan, selagi masih ada waktu tiga tahun sebelum habis masa jabatan, tuturnya. (cr1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed