oleh

Kapolsek Apresiasi 10 Desa di Cisitu

Berhasil Wujudkan Kampung Tohaga Lodaya

SUMEDANGEKSPRES.COM , CISITU – Kapolsek Cisitu memberikan penghargaan kepada sepuluh desa yang ada di Kecamatan Cisitu. Terwujudnya Kampung Tohaga Lodaya di Kecamatan Cisitu, merupakan satu kembanggaan bagi Muspika Cisitu.

Apalagi, di Kecamatan Cisitu semua desa layak dijadikan kampung Tohaga Lodaya. Bahkan, sudah dilakukan launching Kampung Tohaga Lodaya di setiap desa.

“Saya bangga kepada desa-desa yang ada di Cisitu, semua punya keunggulan masing-masing dalam menopang perekonomian, meski di tengah pandemi Covid 19 seperti sekarang ini,” kata Kapolsek Cisitu Iptu Awang Munggardijaya SH.

Dikatakan, setiap desa memiliki home industri yang berpotensi bisa dikembangkan menjadi perusahaan yang mampu membuka lapangan kerja.

“Home industrinya juga merata di setiap desa, kreatifitas masyarakatnya cukup bagus di bidang perekonomian,” katanya lagi.

Dia menyebutkan, penghargaan yang diberikan, merupakan bentuk dukungan dan apresiasi Polsek Cisitu kepada desa-desa yang jadi binaannya.

Sebab, pada saat launching kampung Tohaga Lodaya, partisipasi masyarakatnya sangat begitu bagus.

“Meski hanya sebuah penghargaan, tapi hal itu diharapkan menjadi motivasi bagi para kepala desa untuk terus meningkatkan kreatifitas masyarakatnya dalam meningkatkan perekonomian,” kata dia.

Dalam hal ini, muspika mengimbau agar desa-desa yang ada di Kecamatan Cisitu bisa makin kompak dan bersinergi dalam mengembangkan usahanya. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed