oleh

Tahun ini, Target Sapras Pendidikan 40 Persen

SUMEDANGEKSPRES.COM РDalam meningkatkan pendidikan, berbagai upaya dilakukan. Salah satunya, pemenuhan segala bentuk  penunjang dan keperluan di sekolah. Mulai dari fasilitas bangunan, hingga kebutuhan alat-alat sekolah.

Untuk sarana prasarana (sapras), Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, memiliki target melalui rencana strategis (rensra).

Kepala Dinas Pendidikan melalui Kepala Bidang Sapras Eka Ganjar Kurniawan mengatakan, pada 2019 lalu, bangunan sekolah yang baik, mencapai 21,51 persen. Dan, setiap tahunnya mempunyai target kenaikan tujuh persen. Sehingga, kondisi bangunan yang baik meningkat hingga mencapai 31,84 persen.

Dan di tahun ini, capaian bangunan baik bisa mencapai 38 persen hingga 40 persen. Serta diharapkan, diakhir kepemimpinan kepala daerah nanti, bisa mencapai 50 persen.

“Meskipun dalam pelaksanaannya mengalami kendala, amun semua itu dapat teratasi. Pada intinya, target utama pencapaian pendidikan adalah indek pendidikan dan merupakan sebagai ujung dari pencapaian target pendidikan,” beber Eka.

Pada bidang lainnya, terang Eka, Disdik melalui program unggulan yang telah tercapai, yakni pendidikan wajib diniyah. Mulai tingkat sekolah dasar dan SMP.

“Para peserta didik, selain mendapatkan pembelajaran secara umum, juga didasari ilmu agama, selaras dengan salah satu visi misi kepala daerah yaitu, agamis,” ucap Eka.

Selanjutnya, Disdik telah melaksanakan peningkatan mutu kualitas pendidikan. Yakni, meluluskan jumlah kelulusan siswa SD dan SMP mencapai 100 persen.

Dan  untuk lebih ditingkatkan lagi,harus ada akselarasi peningkatan kegiatan kegiatan melalui program kesetaraan. Yaitu, lebih difokuskan pada pendidikan Paket B dan C. “Hal ini perlu adanya pemikiran bersama sehingga program paket B dan paket C dapat berjalan dengan optimal,” pungkasnya. (uya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3 komentar

  1. Bosan di rumah karena pandemi covid-19
    Keuangan anda berkurang karena di potong gaji
    Bola165 solusi untuk anda semua
    Buruan gabung bersama kami dan menangkan hadiahnya !!!
    Banyak promo menarik untuk anda semua
    Tunggu apa lagi buruan bermain dan menangkan hadiahnya
    Menjadi milyader bukan lagi sebuah mimpi guysss !!!!!!!

  2. Bosan di rumah karena pandemi covid-19
    Keuangan anda berkurang karena di potong gaji
    Bola165 solusi untuk anda semua
    Buruan gabung bersama kami dan menangkan hadiahnya !!!
    Banyak promo menarik untuk anda semua
    Tunggu apa lagi buruan bermain dan menangkan hadiahnya
    Menjadi milyader bukan lagi sebuah mimpi guysss !!!/

News Feed