oleh

Bansos Provinsi dan Kabupaten Belum Turun

SUMEDANGEKSPRES.COM , GANEAS – Warga yang terdaftar penerima bantuan sosial Provinsi dan Kabupaten, mempertanyakan pencairan tahap ketika. Pasalnya, hingga kini mereka belum mendapatkan kepastian untuk pencairan tahap ketiga.

Sementara itu, warga yang terdata sebagai penerima bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos) dan BLT Dana Desa sudah mendapatkan pencairan tahap akhir. Bahkan, BLT DD tambahan sudah diberitakan untuk tahap empat dan lima.

“Saya sangat berharap, warga yang sebelumnya terdata penerima bansos provinsi dan BLT Kabupaten, harap bersabar. Karena kami juga tidak tahun kapan jadwal pasti pencairannya,” ujar Kepala Desa Sukaluyu Kecamatan Ganeas Edi Sukardi ketika ditemui Sumeks di ruangan kerjanya kemarin.

Baca Juga :
Serang Tetapkan Penerima BLT DD Tahap Dua

Diakui dia, pihak desa kerap diberondong pertanyaan oleh warga penerima bantuan dari dua pos tersebut. “Kami sangat berharap, semoga bansos provinsi dan BLT Kabupaten segera cair, sehingga harapan warga yang terkena dampak covid 19 ini, bisa terwujud kembali seperti pencairan sebelum-sebelumnya,” pinta Kades.

Sementara itu, Edi menerangkan, data penerima bantuan di Desa Sukaluyu untuk tahap pertama dari kabupaten sebanyak 21 Kepala Keluarga (KK). Kedua, BLT Kemensos sebanyak 100 orang. ketiga, BLT dan nontunai provinsi sebanyak 56 orang. Keempat, BLT DD tahap pertama sebanyak 105 KK.

“Untuk tahap kedua dan seterusnya, BLT Kemensos menjadi 101 KK dan BLT DD 16 KK,” beber dia.

Sementara itu, untuk pembangunan Tahun Anggaran 2020, penerapan dana desa terhadap pembangunan fisik program 2020, diterapkan di Kampung Canukur RW 01 berupa perbaikan jalan, kedua pembagunan TPT di Dusun Tagog RW 02. (ahm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed