oleh

Desa Ajukan 125 KK Baru Penerima Bansos

SUMEDANGEKSPRES.COM, GANEAS – Sebanyak 125 Kepala Keluarga (KK) di Desa Cikoneng Kulon Kecamatan Ganeas, diajukan sebagai penerima bansos dampak Covid 19. Namun demikian, hingga kini pihak desa masih menunggu verifikasi atau kepastian dari pemerintah daerah.
Sedangkan penerima bansos selama pandemi Covid 19 di desa tersebut, saat ini sebanyak 944 KK. Terdiri dari program PKH sebanyak 147, program BPNT sebanyak 142. Bantuan langsung tunai desa sebanyak 184, dari BLT Kabupaten sebanyak 26. BLT provinsi sebanyak 111 dan dari Kemensos sebanyak 85 KK dari BLT kemensos dua sebanyak 12 KK. Sapawarga ada 4 kepala keluarga. 
“Jadi seluruhnya berjumlah 944 kepala keluarga. Dan yang diusulkan kembali dan sudah di-entry sebanyak 125 KK,” ujar Kades Cikoneng Kulon Kecamatan Ganeas Sunjaya SPd SD ketika ditemui Sumeks di ruangan kerjanya, baru-baru ini.
Dia juga berharap, warga yang sudah menerima bansos, agar dimanfaatkan semaksimal mungkin. Selain itu, juga tetap menjaga kesehatan. “Mudah-mudahan Desa Cikoneng Kulon Kecamatan Ganeas, pada khususnya dan umumnya wilayah Sumedang, semakin sehat, semakin aman dari covid 19, sehingga pembangunan fisik yang tertinggal atau yang tertunda bisa dilaksanakan untuk di tahun 2021,” ujar Kades.
Diakui dia, adanya pengalokasian BLT dana, berdampak pembangunan fisik. Namun, dia berharap, pada 2021 nanti wabah Covid berakhir, sehingga pembangunan fisik desa bisa dilanjutkan.
“Hasil musyawarah desa, kegiatan-kegiatan yang tidak terlaksana pada tahun 2020 bisa dilanjutkan atau dilaksanakan pada tahun 2021ini,” tutur dia. (ahm/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed