oleh

Pertashop Hadir di Desa Cikoneng Kulon

SUMEDANGEKSPRES.COM, GANEAS- Untuk yang kedua, PT Pertamina kembali membuka pertashop di Kabupaten Sumedang, Jumat (25/9). Kali ini, di Desa Cikoneng Kulon Desa Ganeas.
PJS Sam Retail Bandung PT Pertamina (Persero) Aris Irmi mengatakan, pertashop merupakan progress program Pertamina dan pemerintah, cq Kemendagri. “Yakni, selain dari sisi bisnis, ada tujuan yang cukup besar yaitu pemberdayaan desa, pemberdayaan wilayah, pemberdayaan daerah-daerah yang memang membutuhkan suplay energi,” ujar Aris kepada Sumeks, kemarin.
Terang dia, yang terlihat di pertashop saat ini, adalah penjualan BBM Pertamax 92 dengan harga yang sama dengan harga yang di SPBU. Namun, saat ini juga pertashop menyadiakan produk-produk energi yang lain. Di antaranya bright gas dan pelumas. 
“Kedepannya, tidak menutup kemungkinan, karena memang tujuan awalnya adalah pemberdayaan, sehingga pertashop menjadi sentra ekonomi di desa tersebut,” ujar dia.
Pertashop, kata dia, bisa menjadi titik kumpul pergerakan roda ekonomi. “Jadi, tidak hanya energi, mungkin ke depannya bisa juga nanti produk-produk UKM, mikro atau produk-produk hasil asli dari desa atau Kecamatan tersebut,” beber dia.
Dia juga menyebutkan, Pertashop menyediakan produk terbaik Pertamina dengan harga yang genuine ataupun asli langsung dari Pertamina.
“Jadi, kita menyediakan Pertamax dengan BBM ramah lingkungan dengan oktan 92, di mana kualitasnya merupakan kualitas yang sangat baik yang mendukung performa kendaraan, mendukung baiknya kondisi lingkungan. Harganya pun sama dengan di SPBU yaitu Rp 9.000 per liter,” pungkas dia.
Sementara itu, Kepala Desa Cikoneng Kulon Sunjaya SPd SD mengaku, bangga dan berterima kasih kepada PT Pertamina karena bersedia menginvestasikan membuka pertashop di desanya.
“Walaupun awalnya keterbatasan lahan,  maka kami bekerjasama atau menghubungi pihak ketiga, PT Masoem Putra sebagai mitra penyedia lahan. Mudah-mudahan, dengan terbukanya pertashop, kini warga kami dapat ikut merasakan langsung. Artinya, bisa ikut bekerja bisa membeli BBM lebih dekat lebih mudah. Dan manfaat-manfaat yang lainnya dapat kami rasakan, baik untuk pemerintah maupun untuk warga masyarakat secara umum,” ujar dia. (adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed