oleh

Covid-19 Tak Jadi Penghalang Kaderisasi

SUMEDANGEKSPRES.COM, GANEAS – Proses kaderisasi dan kerja organisasi IPNU-IPPNU tidak boleh berhenti meski dalam keadaan pandemi covid-19. Masih banyak cara yang bisa ditempuh secara optimal dalam proses kaderisasi dan kerja organisasi di saat ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua IPNU Sumedang Aang M Fauzi dalam Pelantikan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Sumedang di Pondok Pesantren Al-Falahiyyah Cikoneng Ganeas Sumedang, Minggu (27/9).

“Pandemi jangan jadi penghalang dalam proses kaderisasi di Nahdlatul Ulama,” tegas Aang ke awak media.

Dikatakan, dalam rancangan program kerja, IPNU Kabupaten Sumedang dalam periode kepengurusan saat ini akan melaksanakan empat kali Latihan Kader Muda (Lakmud). Lakmud merupakan jenjang kaderisasi kedua di IPNU.

“Selain itu, untuk menunjang rencana pengkaderan, IPNU Sumedang sudah menyiapkan buku pedoman kaderisasi yang bisa digunakan di setiap tingkat kepengurusan dalam melaksanakan kaderisasi,” ujar Aang.

Dalam kegiatan Pelantikan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Sumedang hadir Bupati Sumedang, Ketua PCNU Sumedang, OKP-OKP yang ada di Sumedang serta Forkopimda setempat. Setelah pelantikan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan seminar pendidikan dan rapat kerja.

“Kami ucapkan terimakasih atas dukungan dan doanya. Semoga IPNU Sumedang kedepannya lebih baik. Dan, saya minta seluruh tingkat kepengurusan, baik IPNU maupun IPPNU untuk memaksimalkan dan matangkan rancangan-rancangan kaderisasi, agar kader-kader IPNU-IPPNU benar-benar berkompeten dan militan,” tutup Aang. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed