oleh

Jatinangor Mulai Kesulitan Air Bersih

SUMEDANGESKSPRES.COM, JATINANGOR – Dampak kemarau panjang, wilayah RT 01 RW 09 Dusun Cisempur Desa Cisempur Kecamatan Jatinangor mulai kesulitan mencari air bersih. Terpaksa warga mengantre untuk mendapatkan air dari sumur bor yang dibuat warga secara swadaya. 
Salah seorang warga Dodi Setiadi mengatakan, kesulitan air bersih sudah terjadi sejak sebulan ke bekakang. Kondisi air sumur mulai menyusut, bahkan ada yang kering. 
“Mau ditimba juga tambangnya harus panjang. Pake mesin pompa tidak kuat karena terlalu dalam,” kata Dodi, belum lama ini. 
Menurutnya, warga pun kelimpungan mencari air bersih. Bahkan, warga harus rela menunggu air bergiliran dari pipa perusahaan. Meski ada sumur bor hasil patungan warga bertahun tahun, kondisi mesin jetpomnya rusak. Sehingga, warga harus memperbaiki secara swadaya. 
“Untuk sementara menunggu giliran dari air sumur bor. Itu pun hanya pagi saja, karena menunggu airnya namper,” katanya. 
Warga pun bersama pengurus RW berkoordinasi dengan BPDB untuk meminta bantuan air bersih. Tetapi, sampai sekarang air bantuan belum datang juga. 
“Mudah-mudahan ada pihak lain yang bisa membantu penyediaan air bersih. Karena tidak hanya warga Cisempur, warga Cintamulya dan beberapa daerah lain juga mulai kesulitan mencari air bersih,” tandasnya. (imn) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed