oleh

Akhir Tahun, Buricak Burinong Bisa Dinikmati Wisatawan

SUMEDANGESKEPRES.COM – Menginjak minggu ke tujuh, pembangunan Kawasan Wisata Jatigede secara keseluruhan baru mencapai 40 persen.

Hal itu disampaikan Kepala Seksi Objek Daya Tarik Wisata Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olah raga (Disparbudpora) Kabupaten Sumedang, Ajat Sudrajat kepada Sumeks, belum lama ini.

“Proses pengerjaan di lapangan, Alhamdulillah masih sesuai dengan koridor, sesuai dengan perencanaan yang sudah ditetapkan,” kata Ajat.

Bahkan, sesuai dengan estimasi, pada tanggal 10 Desember 2020 nanti, sudah bisa dilakukan Serah Terima Pertama atau Provisional Hand Over (PHO) antara Kontraktor Pelaksana dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

“Mudah-mudahan di akhir tahun sudah bisa dimanfaatkan oleh warga Sumedang,” ujarnya.

Disebutkan, pembangunan tersebut dikerjakan oleh tiga perusahaan konstruksi. Yakni, Kawasan Buricak Burinong oleh PT Rifki Kurnia Kencana, sarana prasarana area take off paralayang dan forest walk oleh PT Monodon Pilar Nusantara dan pembangunan area lending dikerjakan CV Bumbungan Jaya.

“Secara spesifik, pembangunan kawasan landing sudah mencapai 51, 62 persen, Buricak Burinong sekitar 14,47 persen dan area take off mencapai 63,52 persen,” ujarnya. (nur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed