oleh

182 KK Terima Bantuan PKH Kemensos

SUMEDANGESKPRES.COM , CIMALAKA – Pemerintah Desa Galudra Kecamatan Cimalaka mendistribusikan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementrian Sosial (Kemensos), Senin (28/9). 

Kepala Desa Galudra Sumpena BA mengatakan, bantuan yang diberikan kepada penerima manfaat berupa beras dengan jumlah 30 kilogram. Bantuan tersebut diberikan untuk dua bulan berturut turut. 

“Ya Senin (28/9), di Desa Galudra dilaksanakan pendistribusian bantuan program PKH dari Kemensos berupa beras sebanyak 30 kilogram untuk dua bulan. Perbulannya warga penerima manfaat mendapatkan sebanyak 15 Kilogram,” ujar Sumpena kepada Sumeks di kantornya, Rabu (30/9). 

Sumpena menambahkan bantuan tersebut diperuntukan kepada 182 KK yang termasuk kategori PKH.

“Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar, termasuk pendistribusian juga berjalan dengan lancar,” tandasnya.

Dirinya mewakili Pemerintah Desa Galudra dan warga, mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada pemerintah pusat.

“Saya atas nama pemerintah desa menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada pemerintah pusat, utamanya dari Kemensos yang telah menyalurkan bantuan beras kepada warga kami,” ujarnya. 

Sumpena pun menyampaikan terima kasih kepada Dinsos Kabupaten Sumedang serta jajaran yang terlibat di dalamnya atas terlaksananya bantuan tersebut.

“Untuk warga penerima manfaat Program PKH, datanya diperoleh dari desa berdasarkan data DTKS. Datanya sudah ada dan hanya tinggal menyalurkan saja,” pungkasnya. (ahm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed