oleh

Surutnya Jatigede Menantang Fotografer dan Youtuber

SUMEDANGESKPRES.COM , DARMARAJA – Surutnya kawasan perairan Bendungan Jatigede, dimanfaatkan sebagian warga menjadi objek foto dan berselfie.

Puing-puing bekas tembok bangunan rumah, hamparan hijau rumput dan suasana daratan bekas perkampungan, menjadi buruan tempat berfoto. Tak hanya warga, surutnya perairan Jatigede juga menjadi incaran para pehobi foto, fotografer profesional dan youtuber.

“Ada momen yang menarik saat air surut. Banyak yang bagus buat difoto juga untuk latar belakang foto,” ujar salah seorang pehobi foto Wikarta, Rabu (30/9).

Sebenarnya, kata dia, setiap tahun air waduk selalu surut. Setiap tahun pula dirinya selalu mengambil foto dengan objek surutnya air.

“Tahun-tahun yang lalu malah tembok-tembok bekas rumah warga masih berdiri kokoh. Kemudian, jalan-jalan kampung yang masih ada aspalnya. Suasana itu menjadikan foto yang enak dilihat,” ujarnya.

Sementara itu, seorang youtuber, Andri mengaku, momen surutnya air selalu dinanti. Visual surutnya air waduk memang sangat menarik diabadikan dalam bentuk video.
“Justru kalau surut banyak yang bisa diambil untuk video,” katanya.

Andri menyebutkan, spot-spot yang menarik saat air waduk surut, di antaranya di Cibungur hingga Sukamenak Kecamatan Darmaraja. Di seputar tugu Wado dan suasana bekas kampung Desa Cipaku.

“Kami bisa melihat bekas-bekas bangunan rumah, bekas pepohonan yang lapuk hingga bekas sumur warga,” ucapnya.

Dia menuturkan, meski setiap tahun suasana surut selalu di ambil videonya tapi tidak menjadi bosan. Sehingga, video surutnya air malah jadi konten yang menarik dan banyak ditonton. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed