oleh

Krisis Air Bersih Masih Terjadi

Desa Tarunajaya Gandeng Donatur

SUMEDANGESKPRES.COM , DARMARAJA – Krisis air bersih di Desa Tarunajaya Kecamatan Darmaraja masih berlangsung. Pemerintah desa setempat menggandeng donatur untuk pengadaan air bersih. 

Sebelumnya, selama musim kemarau ini pemerintah Desa Tarunajaya sudah menyalurkan puluhan tangki air bersih ke Dusun Ciduging dan Cipaok. Puluhan tangki tersebut bersumber dari rumah zakat, Pemdes Tarunajaya dan para donatur lainnya yang peduli terhadap masyarakat.

Sekretaris Desa Tarunajaya, Endang Sudrajat menyebutkan, kekurangan air bersih masih terus terjadi di dua dusun yang ada di Desa Tarunajaya. Hanya saja, untuk tahun ini ada bantuan air bersih untuk mengurangi beban masyarakat dari para donatur yang merupakan putra daerah.

“Kesulitan air bersih ini selalu terjadi setiap tahun di musim kemarau. Untungnya untuk tahun ini kita terbantu oleh donatur yang merupakan putra daerah,” kata Endang kepada Sumedang Ekspres di kantornya, Kamis (1/10).

Sampai saat ini, kata dia, pihaknya masih terus berupaya mencari celah untuk bisa membantu masyarakat dalam penanganan kesulitan air bersih. “Mudah-mudahan setiap minggunya ada donatur yang bersedia menyumbangkan sebagian rezekinya untuk pengadaan air bersih,” harapnya.

Di samping itu, lanjut dia, pihak Pemdes Tarunajaya masih memikirkan dan mencari sumber mata air yang bisa dijadikan solusi kekeringan di Desa Tarunajaya.

“Sampai saat ini belum ada sumber mata air yang bisa kita andalkan. Mudah-mudahan kedepannya ada solusi,” ucapnya. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

News Feed