oleh

AKP Aan Jabat Kapolsek Jatinangor

SUMEDANGEKSPRES.COM , JATINANGOR – Ajun Komisaris Polisi (AKP) Aan Supriatna SAp menjabat kapolsek Jatinangor yang baru menggantikan Kompol Denny Ginanjar Solichin SH MH. Hal itu diketahui saat melakukan acara lepas sambut jabatan Kapolsek Jatinangor, Kamis (1/10).

Kegiatan pisah sambut yang digelar di Gedung Kopertis wilayah IV Jalan Ir Soekarno Jatinangor itu menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Kapolsek Jatinangor yang baru, AKP Aan Supriatna SAp mengatakan, perlu kerja keras untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Jatinangor.

Sebab, beda dengan di Ujungjaya yang notabene wilayah pedesaan. Untuk itu Kapolsek mengajak seluruh elemen masyarakat menjadi mitra kepolisian dan ikut serta menciptakan kondusifitas wilayah. 

“Menjabat Kapolsek Ujungjaya selama 3,5 tahun hanya melayani 18 kasus. Kalau di Jatinangor kata pak Kapolsek, sehari bisa 15 kasus. Ini jelas harus kerja ekstra,” kata Aan. 

Sebagai anggota Polri yang lama melintang di Satbrimob Polda Kalimantan Barat, AKP Aan tahu persis bagaimana menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif.

Namun, perlu sinergitas dengan elemen masyarakat sekitar dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan mitra polisi di setiap desa. 

“Insya Allah pada Januari 2021, saya akan naik pangkat menjadi Kompol. Untuk itu, langkah awal saya berharap dari Pemda Sumedang agar pembenahan Mako Polsek menjadi lebih luas dan representatif. Selain itu, saya akan ke desa desa untuk memperkenalkan diri dan bersilaturahmi,” ujar mantan Wakadin Gegana Satbrimob Polda Kalbar ini. 

Sementara itu, Kompol Denny Ginanjar Solichin mengatakan, sangat berterima kasih sekali kepada warga Jatinangor dan Forkopimcam Jatinangor atas kerjasamanya selama dia bekerja. Kompol Denni pun memohon maaf apabila selama menjadi Kapolsek Jatinangor banyak salah dan khilafnya. 

“Saya titip pak kapolsek baru, karena dia saudara saya, adik asuhan saya dan beliau asli orang Sunda. Jadi akan tahu persis permasalahan di Jatinangor,” katanya. 

Sementara itu, Ipda Ucu Abdurrahman yang bertindak sebagai Ketua Panitia Acara Lepas Sambut Kapolsek Jatinangor menyebutkan, Kompol Deni Ginanjar kini menjabat sebagai Dalmas Sat Sabhara Polda Jabar. 

“Sedangkan AKP Aan sebelumnya menjabat Kapolsek Ujungjaya. Beliau pada Januari 2021 akan naik pangkatnya menjadi Kompol. Kegiatan lepas sambut digelar secara sederhana, namun berlangsung khidmat dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.

Seperti diketahui acara pisah sambut dihadiri Camat Jatinangor Herry Dewantara dan Komandan Rayon Militer (Danramil) 1005 Kapten Inf Lesli Darmawan, perwakilan dari ITB, Kahatex, Jatos, dan tamu undangan lainnya. (imn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed