oleh

Edukasi Warga Tanam Cabai Rawit

Cara Hemat di Musim Pandemi

SUMEDANGESKKPRES.COM , CISITU – Pemerintah Kecamatan Cisitu memanfaatkan pekarangan Kantor Kecamatan Cisitu untuk menanam cabai rawit.

Bercocok tanam tidak harus dilakukan oleh para petani, staf dan jajaran pemerintahan Kecamatan Cisitu juga mampu menanam tanaman cabe di sekeliling kantor kecamatan tersebut.

Sekretaris Kecamatan Cisitu Dadang Sundara mengatakan, pemanfaatan pekarangan kantor kecamatan untuk ditanami cabai rawit, merupakan salah satu upaya mengedukasi masyarakat Kecamatan Cisitu, agar termotivasi menanami pekarangannya dengan tanaman cabai rawit.

“Cabai rawit ini kita tanam agar pekarangan di kantor kecamatan lebih produktif,” ujar Dadang.

Selain itu, lanjut dia, gerakan menanam cabai rawit yang dilakukan beberapa waktu lalu, merupakan salah satu upaya untuk mengedukasi dan memotivasi masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumah dengan tanaman yang bermanfaat.

“Mudah-mudahan ini bisa memotivasi warga untuk menanami pekarangan rumahnya dengan hal yang bermanfaat,” tandasnya.

Lebih jauhnya, kata Dadang, pemanfaatan pekarangan untuk ditanami cabai atau berbagai jenis sayuran lainnya diharapkan bisa dilakukan juga di tingkat desa. “Mungkin ini bisa diperluas juga di tingkat desa,” harapnya.

Dadang menilai, dengan memanfaatkan pekarangan rumah untuk ditanami berbagai macam jenis sayuran dan sejenisnya bisa mengurangi pengeluaran kebutuhan sehari-hari.

“Kalau kita mau rajin menanam jenis sayuran, itu artinya kita udah hemat,” katanya. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed