oleh

Bansos Lanjutan Tunggu Instruksi

Cimalaka Distribusikan Bantuan PKH Kemensos

SUMEDANGEKSPRES.COM , CIMALAKA – Pemerintah Desa Cimalaka Kecamatan Cimalaka mendistribusikan bantuan program PKH dari Kemensos berupa beras di Kantor Desa Cimalaka.

Kepala Desa Cimalaka Dadang Suryana mengatakan Kelompok Penerima Manfaat (KPM) PKH di Desa Cimalaka sebanyak 153 KK.

Warga mendapat bantuan beras perbulan sebanyak 15 kilogram, diberikan selama dua bulan berturut turut. “Jadi warga KPM menerima beras sebanyak 30 Kilogram per KK nya,” ujar Dadang kepada Sumeks, Kamis (1/10).

Dikatakan, adanya bantuan ini masyarakat merasa terbantu. Karena bulan bulan ini, di masa pandemi Covid 19, masyarakat sangat membutuhkan beras.

Baca juga :
Tak Ada Kartu Tani, Tak Ada Pupuk

Pemerintah pusat melalui program PKH langsung menanggapinya dengan mengucurkan beras ke desa desa.
“Masyarakat mengucapkan terima kasih kepada aparat pemerintah pusat hingga pemerintah tingkat desa,” jelasnya.

Sementara itu, kata dia, untuk bantuan sosial yang bersumber dari DD dengan nominal Rp 600 ribu tahap 1, 2 dan 3 sudah beres. “Untuk tahap selanjutnya, yang tiga bulan kedepan dengan nilai Rp 300 ribu masih menunggu perubahan,” jelasnya.

Dijelaskan, Pemerintah Desa Cimalaka tidak mengharapkan adanya kecemburuan sosial di masyarakat. Karena, asal dan sumber bantuan yang mereka dapatkan.

“Terpenting, masyarakat yang layak mendapatkan bantuan bisa memperolehnya dari sumber manapun. Jangan sampai ada kecemburuan sosial,” pungkasnya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

News Feed