oleh

Pemkab Sumedang akan Buka Tojawa

SUMEDANGESKPRES.COM , TOMO – Guna mengoptimalkan pemanfaatan Barang Milik daerah (BMD), Pemda Sumedang akan mengembangkan potensi aset di Tolengas, Jatigede, Jatinunggal dan Wado (Tojawa) menjadi lahan produktif.

Hal tersebut terungkap dalam rapat pembahasan dan pemantauan Barang Milik Daerah (BMD) yang dipimpin langsung oleh Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir bersama jajaran yang digelar di Gedung Negara, Kamis (1/10).

“Aset pemda sangat potensial, lahan yang tidak produktif akan di produktifkan, bisa dikerjasamakan dengan pihak ketiga, bisa disewakan atau dikelola oleh masyarakat itu sendiri,” ujar Bupati.

Baca juga :
Desa Cisitu Masuk dalam Barisan Kampung Tohaga Lodaya

Dikatakan, klaster Tojawa ini nantinya akan diintegrasikan untuk menunjang Kawasan Ekonomi Pariwisata (KEK) Jatigede. Dalam pengembangannya, akan ditunjang dengan pengadaan trayek kendaraan umum.

“Berarti perlu ada mobilitas didukung jaringan jalan dengan pengadaan trayek kendaraan umum yang menyambungkan Tomo, Jatigede, Jatinunggal dan Wado,” tutur Bupati.

Setelah pengadaan trayek, lanjut dia, pihaknya juga akan mengembangkan terminal dan pasar wisata yang ada di sekitar aset yang ada Tojawa.

Sehingga, kawasan ekonomi wisata memberikan kontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Nanti akan kita tata, ditambah jaringan jalan baru dan trayek di lingkar utara. Sehingga, dapat menunjang pariwisata di Jatigede, mampu memberdayakan masyarakat dan mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed