oleh

Kader Ansor Harus Kuasai Politik

SUMEDANGESKPRES.COM , JATINANGOR – Upaya meningkatkan dan optimalisasi kaderisasi, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Jatinangor menyelenggarakan acara up-grading dan rapat kerja.

Acara digelar pada Sabtu (3/10) hingga Minggu (4/10) di MI Nurul Falah Deda Cileles Kecamatan Jatinangor.

Ketua PAC Ansor Jatinangor Nanang Wahyu mengatakan, acara digelar dalam rangka menentukan arah langkah program yang akan dilaksanakan selama satu periode kedepan.

Sebelum dilaksanakan raker, digelar acara up-grading untuk menguatkan ghiroh dan militansi pengurus.

Kegiatan up-grading tersebut diisi oleh Kiai Aceng Muhyi SAg MPd selaku pimpinan Yayasan Al-falah Jatinangor sekaligus Ketua bidang organisasi PCNU Kab Sumedang.

“Beliau mengatakan, organisasi Ansor merupakan organisasi kaderisasi. Dimana kader harus mempunyai keilmuan yang mumpuni di segala bidang, bukan hanya keagaman saja, tetapi sosial politik budaya dan lain sebagainya harus kita kuasai,” kata Nanang menirukan pesan Kiai Aceng.

Up-grading tersebut dihadiri juga Ketua MWC NU Kecamatan Jatinangor H Aceng Hasanudin dan Ketua PC Ansor Sumedang Acep Komarudin Hidayat.

Nanang menuturkan, sedangkan Ketua PC Ansor Sumedang mengatakan, PAC Ansor Jatinangor merupakan percontohan bagi PAC lain yang ada di Sumedang.

“Terbukti bahwa kegiatan raker semacam ini pertama dilakukan oleh PAC Ansor Jatinangor. Beliau juga memaparkan tentang program PC Ansor yang bisa diserap oleh seluruh kader Ansor, khususnya PAC Ansor Jatinangor. Beliau juga mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk pembelajaran organisasi yang harus ditempuh oleh setiap organisasi,” katanya.

Usai up-grading, kegiatan diteruskan ke acara Rapat Kerja PAC Ansor Jatinangor. Acara tersebut berlangsung lama dari jam 11.00 sampai jam 16.50. Raker tersebut dipimpin Nanang Wahyu sebagai ketua dan Agus Taupik Habibi sebagai sekretaris.

“Mudah-mudahan Rapat Kerja yang kita laksanakan mendapat ridho dan rahmat Allah SWT. Dan juga menjadi acuan untuk menjalankan roda organisasi yang kita cintai ini,” pungkas Nanang Wahyu.

Raker berlangsung khidmat sesuai panduan dan tata tertib yang mengacu pada PD PRT dan PO Gerakan Pemuda Ansor. (imn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed