oleh

Covid 19 Tak Halangi Usaha Outdoor

SUMEDANGESKPRES.COM  – Semenjak pandemi wabah Covid-19 berkembang di Indonesia pada Maret lalu, setidaknya melumpuhkan berbagai sektor, terutama ekonomi. Banyak orang mengeluh, medsos pun dibanjiri oleh keluhan akan sulitnya perekonomian saat ini.

Tapi, tidak semua sektor ekonomi terkena dampak oleh mewabahnya virus asal Wuhan. Salah satunya adalah sektor jual beli dan sewa alat outdoor yang terbilang normal, dan sempat naik signifikan.

Seorang pemilik toko outdoor di sekitar jalan Angkrek, Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara Dzikri mengatakan, dirinya sempat mengalami lonjakan pembeli dan penyewa di kala new normal akibat banyak dibukanya tempat kemping baru.

“Iya sempat habis kalau barang sewa. Apalagi pas memasuki new normal kemarin pembeli meningkat,” ujar Dzikri kepada Sumeks, Senin (5/10).

Dzikri menjelaskan, yang cukup membantu terhadap penjualannya adalah dibukanya tempat kemping baru. Sehingga, tak sedikit dari kalangan muda dan tua pun berbelanja dan menyewa alat outdoor. 

Jika dibandingkan dengan sebelum terjadi pandemi Covid-19, Dzikri justru menilai penjualannya meningkat hingga 15 persen. 

“Sebelumnya, memang yang beli atau sewa hanya yang suka dengan kegiatan di alam bebas. Tetapi, semenjak di era new normal pandemi banyak dari mereka yang asalnya tidak suka dengan kegiatan luar ruangan menjadi suka. Sebab alam sendiri membuat tenang para pengunjungnya,” tuturnya. (cr1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed