oleh

Bupati Janji Rehab Rutilahu Lagi

SUMEDANGSKPRES.COM , TANJUNGKERTA – Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir meresmikan renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Desa Sukamantri Kecamatan Tanjungkerta, Senin (5/10). Kegiatan itu, merupakan rangkaian HUT ke-75 TNI dan HUT ke-58 Korem sebagai hasil kerja sama antara Pemkab Sumedang, Kodim 0610 dan Baznas Sumedang.

“Apapun masalah yang dihadapi, jika kita bersatu dan bersinergi, maka kita bisa atasi bersama-sama terutama dalam menghadapi Pandemi Covid-19,” ujar Bupati

Dia menyebutkan, renovasi dilakukan untuk 14 rumah di 14 Koramil se-Kabupaten Sumedang. Itu sangat sejalan dengan salah satu Visi Sumedang Simpati yakni sejahtera masyarakatnya.

“Dengan direnovasinya Rutilahu ini, tentu saja diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama yang belum mempunyai rumah yang layak dari sisi kesehatan. Selain itu, rumah yang telah dibangun ini agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ucap Bupati.

Sementara itu, Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa mengatakan, tema yang diusung dalam rangka HUT TNI ke 75 ini yakni “Sinergi untuk Negeri”. Tema itu mempunyai arti yang sangat luar biasa termasuk tercermin dalam kegiatan tersebut.

“Di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat tentu kita harus bersinergi dengan instansi lain, saling membantu sehingga tindakan kita dan pekerjaan kita bermanfaat untuk masyarakat,” tegasnya.

Dikatakan, rehab Rutilahu ini juga merupakan upaya untuk mensejahterakan masyarakat, terutama masyarakat Sumedang.

“Kami sendiri tidak memiliki kemampuan yang cukup untuk membangun. Waktu yang sangat singkat yakni 9 hari terkait dengan kebutuhan materi. Namun dengan bersinergi antara Pemkab dan Baznas, akhirnya dengan sangat mudah kami bisa membangun rumah ini,” ungkapnya. (nur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed