oleh

Perketat Prokes Saat Pilkades

PCNU Dorong Pemda Berikan Perhatian Khsus

SUMEDANGESKPRES.COM – Terkait belum adanya regulasi penyelenggaraan Pilkades di tengah pandemi Covid-19, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumedang mendorong pemda untuk memberikan perhatian khusus terhadap hajat politik tersebut.

Jangan sampai, melalui pilkades serentak yang akan dilaksanakan di sejumlah desa tersebut justru akan menimbulkan masalah baru dari penyebaran Covid-19.

Sekretaris PCNU Sumedang Ayi Subhan Hafaz menyarankan, jika ada regulasi yang dapat menunda proses pilkades, sebaiknya ditunda hingga Covid-19 benar-benar bisa pulih.

“Kalaupun memang undang-undangnya tidak ada celah untuk menunda, harus ada perhatian khusus yang dapat menjamin kesehatan masyarakat. Kami sama-sama mengawal agar berjalan lancar,” ujarnya kepada Sumeks, Selasa (6/10).

Untuk regulasi pelaksanaan sendiri, lanjut Ayi, pemerintah harus benar-benar ketat dalam hal protokol kesehatannya.

“Keputusan akhir pemerintah yang lebih paham. Dan kami percaya setiap keputusan pemerintah itu untuk kemaslahatan semua,” terangnya.

Sementara itu, Ayi juga menyarankan, agar semua pihak dapat turun memantau sekaligus menyukseskan pilkades sesuai dengan yang telah ditentukan oleh pemerintah.

“Jika memang tidak bisa ditunda, berarti mau tidak mau kita harus sama-sama sukseskan. Dengan catatan protokol kesehatanya dijaga ketat. Kita berkhusnudzon saja jika pemerintah sudah melakukan keputusan yang terbaik,” tuturnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

News Feed