oleh

Warga Keluhkan Bank Emok

DS Janjikan Bantuan untuk Masyarakat

SUMEDANGEKSPRES.COM, CICALENGKA – Calon Bupati Bandung Dadang Supriatna bertekad memulihkan perekonomian di Kabupaten Bandung. Betapa tidak, pada masa pendemi ini, banyak warga menurun pendapatan bahkan sampai kehilangan pekerjaan.

Untuk itu, jika dirinya terpilih nanti, akan ada program bantuan bagi masyarakat di setiap RW. Program bantuan itu, nantinya digulirkan ke setiap RW, bisa terus berputar dan menjadi modal usaha bagi masyarakat di sekitar RW tersebut. 

“Perputaran uangnya pun tanpa bunga. Dengan harapan kedepannya, tidak ada lagi bank emok yang dikeluhkan masyarakat,” kata Dadang.

Ia mengatakan, bantuan tersebut merupakan modal usaha abadi yang ada di masing-masing RW. Namun dalam pengelolaannya tersendiri di luar program Bumdes. 

Bentuk usahanya, kata DS, sapaan akrab Dadang Supriatna, bergantung pada kebutuhan masyarakat. Namun modal usaha ini bisa digunakan untuk para perajin, pelaku usaha kuliner maupun makanan lainnya. 

“Selain itu, usaha warungan dan mereka yang berkeinginan untuk membuka usaha, tetapi tidak memiliki modal sehingga akan menjadi prioritas dalam penyaluran bantuan tersebut,” katanya.

Menurutnya, dalam kurun waktu dua tahun menjabat, program Rp 60 juta per RW harus sudah selesai. Karena pemulihan ekonomi masyarakat sangat penting dan akan menyiapkan anggaran sebesar Rp 300 miliar untuk memberikan bantuan kepada 4.265 RW di Kabupaten Bandung tersebut. 

“Itu program konkrit untuk masyarakat. Dan itu akan dibuktikan, karena saya mantan kades sehingga paham betul apa yang diharapkan masyarakat,” pungkasnya. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed