oleh

DPRD Sumedang Kabulkan Keinginan Pendemo

Minta Pemerintah Pusat Kaji Ulang

SUMEDANGESKPRES.COM – Ketua DPRD Sumedang Irwansyah Putra antusias menerima kedatangan ratusan buruh yang berunjuk rasa di depan kantor DPRD.

Sebelumnya, Irwansyah sempat telat dikarenakan harus mengikuti sejumlah agenda penting.

Namun, dikarenakan para buruh bersikeras ingin bertemu dengannya, akhirnya terpaksa harus menunggu beberapa lama.

“Memang ada mekanisme yang harus kita tempuh di lembaga DPRD ini,” katanya kepada wartawan.

Diketahui, sejumlah buruh tersebut meminta agar DPRD membuat surat rekomendasi yang ditandatangani oleh ketua DPRD untuk dikirimkan ke Pemerintah Pusat.

Baca juga :
Demo Buruh Warnai Pandemi

“Isinya, Pemerintah Pusat agar mengkaji ulang tentang apa yang sudah diundangkan kemarin, terkait dengan Undang – Undang Cipta Kerja,” sebut Irwansyah.

Irwansyah juga mengatakan, apa yang menjadi keinginan buruh, pihaknya sudah menindaklanjuti sesuai keinginannya. “Harapan kita, apa yang menjadi keinginan serikat pekerja dan serikat buruh, bisa dikabulkan oleh Pemerintah Pusat,” terangnya.

Bahkan secara terbuka, Irwansyah juga turut membacakan isi dari rekomendasi itu di depan para perserta demo.

DPRD Kabupaten Sumedang Nomor 560/547/DPRD/2020. Sifat : Penting. Perihal : Rekomendasi hasil audensi dengan serikat pekerja dan serikat buruh Kabupaten Sumedang.

Kepada Yth, Bapak Presiden RI di Jakarta.

Dipermaklumkan dengan hormat, menindaklanjuti aspirasi dari serikat pekerja dan serikat buruh Kabupaten Sumedang, pada hari Rabu 7 Oktober 2020 di Gedung DPRD Kabupaten Sumedang.

Mengenai penolakan Undang – Undang tentang Cipta Kerja. Maka dari hasil tuntutan itu, apa yang disampaikan serikat pekerja dan serikat buruh Kabupaten Sumedang, dengan ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sumedang memohon untuk mengkaji ulang dan mengakomodir tuntutan yang disampaikan para pekerja, sebagai mana terlampir, sebelum Undang – Undang Cipta Kerja diundangkan.

“Berkenaan dengan aspirasi para pekerja, maka kami merekomendasikan, kiranya Pemerintah Pusat dapat mengabulkan,”

“Artinya, mengabulkan permohonan rekan – rekan seriakat pekerja dan serikat buruh di seluruh tanah air,” tuturnya. (nur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed