oleh

Mapala Salurkan Sembako ke Manula

SUMEDANGEKSPRES.COM, CONGGEANG – Sekelompok anggota Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) melakukan distribusi paket sembako ke kediaman Abah Sahli, di pos 2 jalur pendakian Gunung Tampomas Desa Narimbang Kecamatan Conggeang.

Salah satu koordinator lapangan Boby mengajak rekan-rekan untuk melakukan distribusi paket sembako. Dirinya melakukan galang dana atau open donasi lewat media sosial karena kepedulian kepada Abah Sahli.
Rekan-rekan Boby, sesama pecinta alam dan relawan dari perwakilan masing-masing kampus dan organisasinya ikut antusias dalam kegiatan bakti sosial kali ini.

“Iya saya berinisiatif untuk menggalang dana. Karena saya sangat prihatin dengan kondisi Abah Sahli yang sedang sakit saat ini. Dia sudah tidak bisa berkebun lagi dan sekarang banyak istirahat,” ujar Boby kepada Sumeks di sela sela kegiatan donasi, Kamis (8/10).

Menurutnya, Abah Sahli menderita sakit sudah hampir tiga bulan. Abah mengalami sakit kaki karena faktor usia.

“Untung masih ada istrinya yang selalu setia menemaninya. Abah Sahli tinggal di pos 2 gunung Tampomas jalur narimbang sejak tahun 2010. Entah apa tujuan awalnya saya sendiri tidak berani untuk menanyakan. Padahal, abah sendiri mempunyai rumah di daerah Conggeang dan juga mempunyai anak dan cucu,” jelasnya.

Dijelaskan, kegiatan Abah Sahli sehari-hari berkebun dan juga berdagang karena mempunyai warung di saung yang ditinggalinya saat ini. Banyak dari pendaki yang sering istirahat di saungnya dan juga membeli makanan di warungnya.

“Terimakasih banyak atas perhatian untuk Abah Sahli. Dia tidak bisa memberikan apa-apa lagi selain doa yang terus dipanjatkan juga minta doa agar bisa sehat kembali dan bisa beraktivitas seperti biasanya,” kata Boby.

Boby menyampaikan, ini kegiatan bukan yang pertama. Dia pun berharap untuk kedepannya dari kegiatan seperti ini bisa memotivasi para pecinta alam dan juga masyarakat untuk terus saling tolong menolong kepada sesama.

“Karena, pada dasarnya kita hidup di dunia ini tidak bisa sendiri,” tuturnya. (cr1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed