oleh

Penjualan tanaman hias di Sumedang melonjak

SUMEDANGESKPRES.COM – Penjualan tanaman hias di Kabupaten Sumedang melonjak hingga dua kali lipat ditengah pandemi Korona.

Beberapa pedagang tanaman hias mengaku jika peningkatan daya beli masyarakat pada tanaman hias naik sampai dua kali lipat dibanding sebelum pandemi.

Menurut salah seorang penghobi tanaman hias di Jalan Serma Muchtar, Kelurahan Kota Kaler, Kecamatan Sumedang Utara, Yudha, hal tersebut dipicu karena masyarakat bosan banyak beraktivitas di rumah saja.

“Akhirnya mereka pergi keluar untuk mencari tanaman hias agar bisa merawat dan menghabiskan waktu di rumah,” ujarnya kepada Sumeks, Kamis (8/10).

Ditempat yang sama, seorang pedagang, Said menyampaikan, semenjak lebaran kemarin terjadi adanya peningkatan penjualan tanaman hias mencapai 25 – 50 persen.

“Iya, ada peningkatan yang cukup signifikan,” sebutnya.

Sementara itu, sejumlah tanaman hias yang saat ini banyak diminati adalah jenis tanaman wijaya kusuma, sambaing dara, bromelia, kadaka Holland, hingga kaktus koboi.

Adapun kisaran harga yang ditawarkan mulai Rp10 ribu – Rp1 juta per tanaman.

“Pelanggan yang datang mayoritas adalah penghobi baru. Biasanya mereka baru mulai mencoba memelihara tanaman hias,” (Cr3)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed