oleh

Taman Batu Potensi Wisata Jatigede

SUMEDANGESKPRES.COM , JATIGEDE – Taman Batu Ciagung di Desa Mekarasih Kecamatan Jatigede berpotensi menjadi pusat wisata kreatif. Kawasan ini dengan luas 8 hektare muncul sebagai areal yang mempunyai daya tarik tersendiri.

Salah satu pengelola destinasi wisata tersebut, Asep menyebutkan saat ini Taman Batu Ciagung masih dalam tahap penataan. Namun, wisata Taman Batu Ciagung sudah banyak menarik pengunjung, meski hanya wisatawan lokal.

“Taman Batu Ciagung ini merupakan pusat wisata kreatif masyarakat Desa Mekarasih,” kata Asep.

Dia menerangkan, untuk saat ini pihaknya masih merancang sarana pelengkap tempat wisata. Seperti camping ground, home stay rumah tradisional, rumah pohon dan tempat selfie di taman batu. Kemudian, parkiran yang mampu menampung 100 mobil dan 1.000 motor, jembatan gantung antar pohon pinus, jembatan gantung antar batu, taman buah, panjat tebing batu, flying fox, rest area, zona hiburan tradisional dan zona hiburan modern.

“Kita akan berupaya untuk melengkapi destinasi wisata ini dengan wahana yang dihasilkan masyarakat,” tegasnya.

Dikatakan, saat ini pihaknya juga masih menutup kerjasama dengan investor. Tujuannya, kehadiran wisata tersebut bisa memberikan keuntungan seutuhnya untuk masyarakat sekitar.

“Kita inginnya destinasi wisata ini mampu mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar,” ucapnya. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed