oleh

Cari Pacar Suguhkan Keindahan Alam

SUMEDANGESKPRES.COM , SITURAJA – Kawasan Cari Pacar merupakan objek wisata alam yang menyuguhkan pemandangan pegunungan yang indah dan sejuk. Objek wisata ini berada di desa Kaduwulung Kecamatan Situraja.

Nama ‘Cari Pacar’ adalah singkatan dari ‘Caringin Pasir Cariu’. Warga sekitar sering menyebut tempat itu dengan sebutan Cariu.

Wisata Cari Pacar terletak di puncak perbukitan. Banyak warung warung yang menyediakan makanan, nasi liwet dan es kelapa muda.

Banyak Warga yang datang untuk sekedar mencari suasana pegunungan yang sejuk. Menurut beberapa pengunjung wisata ini sangat nyaman dan asri.

“Di sini enak kalau kita jalan pagi hari sambil olahraga, bisa liat pemandangan pegunungan juga,” tutur salah satu pengunjung Eva, Senin (12/10).

Sementara itu, seorang pedagang di lokasi wisata Dana mengatakan tempat ini mulai ramai sejak dua bulan terakhir. Terutama, setelah ditata oleh warga dibantu Kang Deden Absurd sebagai praktisi seni dan pariwisata.

“Setelah ada wisata Pasir Cariu, Alhamdulilah sekarang ada pemasukan lebih. Kita jadi bisa berjualan di objek wisata” ujar Dana.

Dia berharap kawasan ini akan terus berkembang dan ditata sebaik mungkin. Diperlukan sentuhan pemerintah untuk menata kawasan ini agar lebih menarik. (cr3).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed