oleh

Naratama Tingkatkan Kualitas Pembina Pramuka

SUMEDANGEKSPRES.COM , JATIGEDE – Upaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Pelatih Pembina Pramuka di Kwartir Cabang Pramuka Sumedang, Pusdiklatcab Gerakan Pramuka Kwarcab Sumedang menggelar Naratama Pramuka Tahun 2020, Selasa (13/10).

Kegiatan dilaksanakan di tempat wisata Tegal Jarong Jatigede. Acara diikuti jajaran Pengurus Kwarcab Sumedang, jajaran Pusdiklatcab, para Mabiran dan Pengurus Ranting Gerakan Pramuka se-Kabupaten Sumedang.

“Naratama bertujuan untuk mengembangkan hasil yang diperoleh para peserta dan meningkatkan kualitas para Pembina Pramuka yang handal,” kata Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan kepada wartawan di sela – sela acara.

Wabup menuturkan, kegiatan Naratama Pramuka juga harus dijadikan sarana menggali dan menanamkan nilai-nilai kepramukaan.

“Targetnya, dapat berimplikasi pada perwujudan organisasi kepramukaan yang semakin handal, berkualitas, mampu berperan serta, dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara,” ujarnya.

Wabup berharap, kegiatan tersebut terus dilaksanakan sebagai bentuk jaminan keberlangsungan organisasi kepramukaan melalui pendidikan dan pelatihan. “Karena maju mundurnya Pramuka di Sumedang ini, ada di pundak Pusdiklatcab yang menjamin kualitas SDM Pramuka melalui peningkatan kemampuan,” tuturnya.

Baik yang sifatnya dasar, kata Wabup, maupun lanjutan. “Oleh karena itu, kegiatan ini harus terus dilaksanakan secara berjenjang,” katanya. (nur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed