oleh

Gara-gara Youtubers, Penjual Ikan Kebanjiran Order

SUMEDANGEKSPRES.COM – Koleksi ikan hias predator ternyata jadi hobi baru masyarakat Sumedang. Seperti ikan tomang, aligator, arwana, canna atau ikan gabus, ikan sepat rawa dan berbagai ikan air tawar lainnya.

Ikan-ikan tersebut dijual dengan kisaran harga beragam sesuai dengan ukuran dan jenisnya. Mulai dari Rp 10 ribu hingga mencapai ratusan ribu.

Seperti yang terlihat di toko ikan Raju Aquarium di Jalan OKT Kelurahan Kotakaler Kecamatan Sumedang Utara.

Menurut pemiliknya, Raju, setiap hari tokonya selalu dipenuhi warga yang ingin membeli berbagai jenis ikan hias.

“Pembeli kebanyakan biasanya mencari ikan ikan seperti Canna, arwana jardini dan ikan cupang,” kata Raju, salah satu penjual ikan hias di Sumedang, Rabu (14/10/2020).

Selain ikan hias, para pengunjung juga membeli perlengkapan untuk mempercantik aquarium. Seperti, batu karang, pasir, kayu hingga tanaman bawah air.

Dikatakan, pengunjung ramai sejak banyak Youtubers yang memelihara ikan predator dan aquascape. “Ya, mungkin aquarium dengan ikan predator telah menginfluenser masyarakat, terutama di kalangan mahasiswa dan anak sekolah,” lanjut Raju.

Sementara itu, Deni, 20, salah seorang penggemar ikan hias mengatakan, dirinya penasaran untuk memelihara ikan predator. Diakui, dirinya sangat terpengaruh tren di youtube dan sosial media, seperti artis Lucky Hakim dan deHakims chanel.

“Saya tertarik memelihara ikan predator, selain biaya murah, dan mengikuti tren sekarang seperti di youtube. Semenjak banyak chanel youtube yang mengulas ikan predator saya mulai penasaran untuk memelihara ikan predator,” kata Deni. (cr3)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed