oleh

Bengkel Mobil Ubah Haluan

SUMEDANGEKSPRES.COM – Akibat pandemi covid 19, bisa mengubah segalanya. Salah satunya, yaitu mengubah haluan sebuah usaha. Seperti yang dilakukan sebuah bengkel yang biasa memperbaiki mobil off road, kini menjadi perajin rak pot bunga.

Bengkel yang telah berdiri sejak lima tahun terakhir, harus berubah haluan karena faktor ekonomi yang terasa berat di masa pandemi.

“Karena pandemi, kami jadi kekurangan konsumen. Akhirnya saya mencoba membuat rak pot bunga,” ujar pemilik bengkel, Rizal kepada Sumeks, Kamis (15/10).

Diakui, dengan melonjaknya penghobi tanaman hias, akhirnya Rizal harus memutar otak mencari celah agar bengkelnya tetap berjalan. Dia berpikir dengan meningkatnya pengobi tanaman hias, tentu penjualan rak pot bunga juga meningkat.

“Saya mencoba membuka pasar sendirri dengan berjualan online. Alhamdulilah, banyaknya peminat tanaman hias berdampak sekali bagi penjualan rak pot bunga,” tegasnya.

Dengan memprodusi rak pot bunga, bengkel bisa terus berjalan. Rizal pun tetap membuka bengkel mobilnya, namun sekarang di bengkel juga banyak hiasan bunga. (cr3)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed