oleh

Hitungan Menit, Seisi Rumah Ludes

Hanya Tersisa Pakaian di Badan

SUMEDANGEKSPRES.COM, DARMARAJA – Dalam waktu singkat, sebuah rumah di Dusun Nagrong, RT 04/ RW 03 Desa Cieunteung Kecamatan Darmaraja ludes dilalap si jago merah, Kamis (15/10).

Sang pemilik rumah, Asep Cahya Setiawan, hanya bisa meratapi nasibnya. Pasalnya, harta yang tersisa hanyalah pakaian yang menepel di badannya saja.

Peristiwa tersebut diketahui salah satu saksi, yang merupakan tetangganya, Lilis Kurnia. Pada saat itu, Lilis secara tidak sengaja melihat kepulan asap tebal dari atap rumah korban. Sontak, saksi meminta tolong kepada warga sekitar.

“Menurut keterangan saksi, api itu diketahui sudah berada di atap rumah korban,”  ucap seorang warga sekitar, Agus Komarudin.

Dikatakan, api mulai diketahui sekitar pukul 10.30. Meski warga sudah berupaya memadamkannya, api terus membesar karena bangunan hampir semua terbuat dari bahan yang mudah terbakar.

“Apinya sangat cepat membesar, mungkin karena bangunannya terbuat dari bahan kayu dan bambu,” kata Agus.

Akhirnya, api dapat dipadamkan sekitar pukul 11.30 setelah mendapat tindakan dari pihak Unit Reaksi Cepat (URC) Damkar Darmaraja. “Api baru padam setelah disemprot Damkar,” kata dia.

Penyebab kebakaran tersebut masih belum diketahui. Akibat peristiwa tersebut korban menderita kerugian materi sekitar Rp 100 juta. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed