oleh

Hari Santri Nasional Tanpa Pawai

SUMEDANGEKSPRES.COM – Akibat terkendala pandemi Covid 19, peringatan Hari Santri Nasional (HSN) pada 22 Oktober 2020 mendatang akan dilaksanakan secara virtual.

Sekretaris PCNU Kabupaten Sumedang yang juga Panitia HSN, Ayi Subhan Hafas mengatakan, untuk memeriahkan agenda tahunan itu, pihaknya sudah menyiapkan beberapa perlombaan. Perlombaan akan dilaksanakan secara daring (dalam jaringan/online).

“Pertama lomba video dokumenter tentang Adaptasi Kebiasaan Baru di Pondok Pesantren, Lomba Mars Yahlal Waton dan Nadoman Kitab Imriti,” kata Ayi kepada Sumeks.

Bahkan pada pada puncaknya nanti, akan diisi dengan Istigotsah Virtual yang akan dilaksanakan di Gedung Negara.

“Insyaallah, tanggal 22 Oktober 2020 kita akan isi puncak Hari Santri dengan Istigotsah yang dipimpin oleh beberapa kiyai selaku host-nya dari Gedung Negara yang terbatas jumlahnya. Pesertanya dari pesantren-pesantren mengikuti secara live dan online,” tuturnya.

Disebutkan, Hari Santri Nasional Tahun 2020 mengusung tema ‘Santri Sehat, Indonesia Kuat’ sebagai penyemangat melawan Covid-19.

“Kita peringati Hari Santri untuk mengenang sejarah santri sebagai salah satu ujung tombak melawan penjajah. Kalau sekarang melawan Covid-19,” katanya. (nur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed