oleh

Galudra Bangun TPT Gajah Depa

Realisasi Dana Bantuan dari Pemprov

SUMEDANGEKSPRES.COM, CIMALAKA – Selain realisasi penyaluran bantuan sosial (bansos) covid, saat ini Desa Galudra Kecamatan Cimalaka, menerapkan program fisik pembuatan TPT (tembok penahan tanah)

Berlokasi di Dusun Gajah Depa, proyek sepanjang 140 meter, itu menggunakan anggaran sekitar Rp 101 juta. Namun demikian, ada penambahan 28 meter yang merupakan swadaya masyarakat.

“Total TPT panjangnya 168 meter. Sepanjang 140 meter didanai dari provinsi. Dan 28 meter lagi, anggaran swadaya masyarakat,” ujar Kepala Desa Galudra Sumpena BA kepada Sumeks.

Sumpena menyampaikan terima kasih kepada Pemprov, yang telah memberikan bantuan sarpras, sehingga pihak desa bisa melaksanakan kegiatan pembangunan yang selama ini sangat diperlukan masyarakat.

Terkait bansos, pihak desa juga sudah memasilitasi pencairan tahap ke-7 bansos Kemensos untuk 157 penerima. Dan, beberapa hari sebelumnya, sudah dilakukan penyaluran bantuan dampak covid kepada warga yang terdata di PKH sebanyak 182 KK.

“Atas nama pemerintahan desa Garuda juga kami sampaikan terima kasih kepada Kemesos, Bupati dan seluruh staf Pemda yang telah memperlancar program ini sehingga warga masyarakat kami mendapatkan bantuan sesuai yang diajukan,” pungkas dia. (ahm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed