oleh

Kualitas Semangka Pesisir Tetap Baik

SUMEDANGEKSPRES.COM, JATIGEDE – Petani di Dusun Cikandang Desa Ciranggem, Kecamatan Jatigede mulai memanen buah semangka. Salah seorang petani, Cece Sumidi menyebutkan, komoditas semangka yang ditanam dilahan pesisir tersebut, memang baru ditanam pada tahun ini.

“Tanaman ini merupakan percobaan. Setelah lama kami tidak menanam semangka karena lahan kami yang di Blok Lontong tergenang,” ujar Cece kepada Sumeks, Senin (19/10).

Menurutnya, setelah melakukan percobaan menanam di lahan dekat pesisir waduk, tanaman semangka yang dihasilkan tetap berkulaitas. Serta, hasil panen cukup baik.

“Dulu saat lahan di Lontong tanaman semangka rasanya begitu manis dan kualitas buahnya bagus. Sekarang kami menanam di wilayah Cikandang juga tetap bagus,” ujarnya.

Namun demikian, karena masih percobaan, semangka yang ditanam tidak begitu banyak. Kemungkinan hasil panen juga tidak akan dijual banyak.

“Mungkin kedepannya baru kita akan menyiapkan lahan yang luas bagi tanaman semangka. Karena walau bagaimanapun dari dulu orang Jatigede selalu menanam semangka selain menanam kacang gondolo dan tembakau,” ucapnya. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed