oleh

Sumedang Progresif Aktif Berbagi

SUMEDANGEKSPRES.COM – Kreativitas anak muda di Kabupaten Sumedang patut dicontoh. Berbekal keinginan untuk berbagi kepada sesama, anak-anak muda ini membentuk komunitas yang bernama Sumedang Progresif. Mereka membuat program rutinan ‘Jumat Progresif’ dan ‘Sabtu Progresif’.

Seperti yang mereka lakukan pada setiap seminggu dua kali di depan Kedai Kopi Gembira Ria. Mereka membagikan nasi bungkus kepada anak kalanan, tukang sapu, tukang becak dan pemulung.

Koordinator aksi sosial Lotuz menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk aksi berbagi bersama kepada masyarakat yang kurang mampu di wilayah mereka.

Kata dia, tujuan dari aksi sosial rutinan ini adalah membuka ruang untuk lebih peka terhadap lingkungan sekitar. Sehingga, memiliki kepedulian tinggi untuk berbagi dengan sesama.

“Intinya banyak yang perlu kita tanggapi seperti Tukang Becak, Tukang Sapu Jalanan, Pengemis, Anak Jalanan, dan Tuna Wisma lainnya,” katanya kepada Sumeks, belum lama ini.

Aksi berbagi yang digelar setiap pekan di hari Jumat dan Sabtu ini diharapkan juga semakin mempererat jalinan silaturahmi antar anak muda.

Menurutnya, sumber dana diperoleh dari donatur yang tetap rutin menyumbangkan rezekinya. Mereka melihat kegiatan anggota Komunitas Simedang Progresif di media sosial. Kemudian, mereka tertarik ikut menyumbang.

“Ya harapan kami semoga bisa merubah pola pikir anak muda menjadi lebih peduli terhadap sesama, demi kemanusiaan yang adil dan beradab,” tuturnya. (cr1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed