oleh

Gedung Kesenian Terbengkalai

SUMEDANGEKSPRES.COM – Keberadaan gedung kesenian Kabupaten Sumedang di Lapang Pacuan Kuda sudah lama terbengkalai. Keberadaannya menuai pertanyaan dan sorotan masyarakat.

Semenjak munculnya wabah Covid-19 sekitar Maret lalu, Gedung Kesenian menjadi tidak produktif dan terbengkalai. Padahal, gedung itu terletak di pusat kota yang tidak jauh dari pusat pemerintahan.

Menurut warga yang enggan dikorankan namanya, Gedung Kesenian memang sudah tidak aktif dan tidak ada lagi kegiatan seperti sebelum adanya wabah Covid-19. Sekarang hanya dipakai oleh sanggar tari saja dan itupun tidak rutin.

“Berbeda dengan sebelum adanya wabah Covid-19, gedung ini ramai dan hampir setiap minggu selalu ada acara rutinan. Baik acara dari pemerintah ataupun dari masyarakat sendiri,” ujarnya kepada Sumeks, Senin (19/10).

Selain itu, kata dia, perekonomian warga sekitar menurun sebab sudah tidak berjalannya lagi gedung kesenian tersebut. Adanya wabah Covid-19, menjadikan gedung kesenian menjadi sepi.

Dikatakan, pemerintah dinilai kurang perhatian terhadap gedung kesenian. Ditegaskan, harus ada solusi mengatasi masalah tersebut di tengah pandemi.

“Ya harapan saya semoga wabah Covid-19 yang berasal dari Wuhan China tersebut ini segera usai. Agar, gedung kesenian dapat berjalan lagi seperti biasanya dan juga perekonomian warga sekitar menjadi normal kembali,” tuturnya. (cr1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed