oleh

Omset Menurun, Pedagang Gelisah

SUMEDANGEKSPRES.COM – Daya beli masyarakat  Sumedang mengalami penurunan drastis. Diduga kuat hal itu terjadi akibat pandemi covid-19 yang melanda sejak beberapa bulan silam.

Indikasi penurunan daya beli masyarakat itu terlihat dari menurunnya omzet para pedagang di Pasar Sumedang. Mereka mengaku konsumennya memangkas budgeting belanjanya selama pandemi covid-19 berlangsung.

“Kondisi pengunjung di pasar sebenarnya normal. Tetapi omset pedagang turun karena daya beli masyarakat berkurang,” ungkap salah satu pedagang Sam, Senin (19/10).

Dijelaskan, harga sejumlah komoditas di Sumedang relatif normal atau tidak mengalami kenaikan. “Tapi penjualan tidak seramai sebelum terjadi pandemi Covid 19,” ujarnya.

Sementara itu, Isah, salah seorang ibu rumah tangga, mengaku sudah jarang belanja di pasar. Sejak wabah covid merebak, dirinya lebih sering membeli sayuran dari pedagang keliling. “Memang harga sayuran di pedagang keliling agak mahal sedikit. Tapi tidak apa-apa itung-itung ganti ongkos,” ujar dia.

Selain itu, Isah mengaku sedikit khawatir jika harus berbelanja ke pasar. “Kita jaga-jaga saja, kan yang pasar tidak lepas dari kerumunan. Sehingga sangat sulit untuk menjaga jarak,” pungkas dia. (cr3)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed