oleh

Bantuan UMKM Belum Merata


SUMEDANGEKSPRES.COM , RANCAKALONG – Kucuran bantuan pemerintah untuk program Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Sumedang dinilai belum merata.

Pelaku UMKM, seperti para pengrajin anyaman, pembuat kue, dan warung-warung kecil mengeluhkan bantuan. Mereka mengaku, bantuan itu tidak diberikan kepada yang berhak menerimanya, atau penerima manfaat.

Menurut salah seorang warga yang enggan dikorankan namanya, dirinya bukan cemburu, tapi ini hanya kritik membangun saja. Selama ini, para pengrajin anyaman, pedagang makanan, dan juga yang lainnya merasa kurang diperhatikan.

“Iya memang benar, pembagian bantuan untuk UMKM tersebut masih belum merata. Banyak yang sudah dapat malah mendapatkan lagi, tapi yang belum sekali dapat sampai sekarang belum mendapatkan bantuan tersebut,” ujarnya kepada Sumeks, Selasa (20/10).

Sementara itu, seorang tokoh masyarakat setempat Umar mengakui, memang dari sebelum bantuan UMKM ada, bantuan BLT juga sama kasusnya. Yaitu, masih banyak keluhan masyarakat karena pendistribusiannya tidak merata dan juga tidak tepat sasaran.

Dia pun berharap kedepannya warga bisa mendapatkan program bantuan dari pemerintah. Artinya, bisa dirangkul oleh Pemerintah Daerah (Pemkab) Sumedang melalui dinas terkait, mengenai program bantuan selama ini digembor-gemborkan oleh pemerintah.

“Harusnya pembagian tersebut bisa merata sejak awal. Padahal sudah di data, tetapi tetap pendistribusiannya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat yang tidak menerimanya. Saya berharap semoga diperbaiki lagi oleh pemerintah dan dinas terkait. Agar tidak ada kecemburuan sosial di masyarakat,” tuturnya. (cr1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed