oleh

Bantuan Tersalurkan dengan Lancar

SUMEDANGESKPRES.COM , GANEAS – Kepala Desa Cikoneng Kulon Kecamatan Ganeas Sunjaya SPd SD mengatakan, penyaluran bantuan sosial (bansos), khususnya di Desa Cikoneng Kulon, umumnya di Kecamatan Ganeas terhitung lancar.

Dikatakan, pada Rabu (21/10) dirinya mendapatkan informasi dari Kantor Pos bahwa bansos dari Provinsi Jabar berbentuk sembako sudah ada. Oleh karena itu, sembako diambil dan sudah ada di desa.

“Pihak desa lain juga sudah diambil atau paling tidak Kamis (22/10) sudah diambil,” tegasnya.

Disebutkan, untuk pembagian kepada masyarakat berdasarkan keterangan Pos Sumedang, menunggu jadwal dari Dinsos Kabupaten Sumedang. “Mudah mudahan paling lambat besok, hari Jumat (23/10) sudah bisa dibagikan kepada KPM. Karena, warga sudah menanyakan dan menunggu bansos dari Provinsi Jabar,” tandasnya.

Sementara itu, kata dia, bantuan dari program PKH sudah tersalurkan ke 133 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Pembagian dilakukan sekitar seminggu yang lalu.

“Untuk bansos dari provinsi Jabar sendiri telah diterima oleh sebanyak 126 KPM,” tuturnya.

Dijelaskan, terkait adanya pengurangan jumlah penerima, terutama bansos dari Provinsi Jawa Barat, sudah diupayakan dan diarahkan untuk diantisipasi oleh Bantuan yang bersumber dari DD. Jadi, sekarang yang terdampak dan yang memerlukan semuanya sudah tertutupi.

“Alhamdulillah, sampai sekarang ini masyarakat sudah faham bahwa pintu bantuan ini tidak hanya berasal dari satu pintu. Tetapi banyak sumbernya. Mudah mudahan di Desa Cikoneng Kulon tidak ada yang terlewatkan bantuan,” paparnya.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Desa Cikoneng Kulon. (ahm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed