oleh

Puskesmas Pantau Pendatang Zona Merah

SUMEDANGEKSPRES.COM – Lurah Kelurahan Talun Kecamatan Sumedang Utara Endang Rohman SIp mengakui tetap melaksanakan pencegahan dini pandemi covid 19 di wilayahnya.

Selain itu, pihaknya selalu mengimbau warga agar tetap menjalankan protokol kesehatan. Seperti, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun/handsanitizer dan selalu menjalankan pola hidup sehat.

“Memang kita harus tetap bersabar. Dan, protokol kesehatan tetap harus dijalankan agar terhindar dari penyakit covid 19,” ujar Endang kepada Sumeks di kantornya, Kamis (22/10).

Ditegaskan, sampai sekarang Kelurahan Talun untuk pencegahan covid 19 tetap berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang melalui unit Puskesmas Kota Kaler. Apapun yang terjadi di lapangan, misalnya ada tamu atau saudara dari zona merah pihaknya selalu berkoordinasi dengan RW setempat.

“Kami juga selalu berkoordinasi dengan petugas kesehatan untuk pencegahan dini. Begitu ada tamu atau misalkan ada keluarga dari zona merah sudah diantisipasi dan langsung dihubungi ke petugas kesehatan. Nanti, petugas kesehatan yang menghubungi keluarga tersebut,” paparnya.

Endang menuturkan, semua tidak tahu sampai kapan penyakit covid 19 ini akan berakhir. “Mudah mudahan sesegera mungkin berakhir agar masyarakat kembali menjalankan kehidupannya dengan baik,” harapnya.

Dia juga menyampaikan setiap bantuan sosial yang diberikan kepada warga yang membutuhkan akibat terdampak covid 19 sudah disalurkan.

Dia mengimbau untuk warga yang menerima manfaat dari bantuan yang terdampak covid 19 bisa mempergunakan dengan sebaik baiknya. (ahm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed