oleh

Dadang Kabulkan Permintaan Warga

SUMEDANGEKSPRES.COM , BANDUNG – Calon Bupati Bandung HM Dadang Supriatna langsung menerjunkan satu unit backhoe. Hal itu, setelah dimintai masyarakat untuk normalisasi Sungai Cikeruh yang melintasi Kampung Bojongjati, Bojongpulus, Desa Bojongloa, Rancaekekwetan dan Rancaekekkulon, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Diakui Dadang, sejumlah lokasi tersebut hampir detiap tahun menjadi langganan banjir akibat luapan Sungai Cikeruh.

Menurut warga, selama ini belum ada yang peduli atas keinginan warga agar Sungai Cikeruh dikeruk, termasuk dari pihak yang berwenang yakni BBWS, yang menangani sungai tersebut.

Dadang mengakui, pertama kali meninjau kondisi sungai dan rumah warga Kampung Bojongpulus, kondisinya sangat memprihatinkan. Banyak rumah warga yang rusak akibat tergerus air Sungai Cikeruh yang meluap ke permukiman warga.

“Jadi, spontanitas saja saat warga menginginkan sungainya dikeruk, saya kerahkan alat berat untuk mengeruk sungai ini. Mudah-mudahan pengerukan ini bisa mengurangi dampak banjir yang ditimbulkan akibat luapan Sungai Cikeruh,” aku Kang DS, sapaan Dadan Supriatna.

Ke depan dia mengusulkan Balai Besar Wilayah Sungai Citarum (BBWS) atau langsung ke Kementerian Pekerjaan Umum untuk secepatnya menindaklanjuti dengan segera melakukan normalisasi Sungai Cikeruh dan anak-anak Sungai Citarum lainnya. (cr2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed