oleh

Musim Hujan, Jalan Ciurug Makin Parah

SUMEDANGESKPRES.COM , JATINUNGGAL– Saat musim penghujan akses jalan di Dusun Ciurug Desa Sukamanah Kecamatan Jatinunggal harus diwaspadai.Jalan tersebut sudah sekitar satu tahun ini mengalami kerusakan.

Kondisi tersebut semakin parah pada saat musim penghujan. Pasalnya, lubang yang terdapat di badan jalan tergenangi air dan menyebabkan licin.

Sekretaris Desa Sukamanah Aman Kahfi Permana menyebutkan jalan tersebut merupakan jalan yang sering digunakan warga untuk beraktivitas. Sebab, jalan Ciurug itu merupakan akses singkat menuju pusat kota Kecamatan Jatinunggal.

“Kondisi akses jalan tersebut, saat ini memang cukup memprihatinkan. Namun, masih selalu digunakan masyarakat karena paling efektif menuju kota kecamatan,” ujar Aman kepada Sumeks, Senin (26/10).

Dikatakan, perbaikan jalan Ciurug sebelumnya sudah dianggarkan dari Dana Desa (DD). Namun, rencana itu tersandung dengan kondisi pandemi Covid 19.

“Kita sudah anggarkan untuk memperbaiki bagian jalan yang rusak parah, tapi tersandung dengan wabah covid 19. Sehingga, kita harus menggeser anggaran tersebut,” katanya

Terpisah, pengguna jalan asal Darmaraja, Juhaman mengakui, dirinya sering melintas di jalur tersebut untuk mengunjungi saudaranya yang ada di Sukamanah. Namun, kondisi saat ini memang kurang nyaman, apalagi saat musim hujan seperti saat ini.

“Kondisinya semakin parah, tapi saya malas kalau lewat jalur Desa Cipeundeuy,” kata dia. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed