oleh

Bantuan UMKM Belum Jelas

SUMEDANGESKPRES.COM – Sekitar 25 pelaku usaha kecil, mikro, dan menengah (UMKM) di Pasar Sumedang, khususnya pengusaha Food court, mendaftarkan diri untuk mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT). Menurut informasi, BLT itu sebesar Rp 2,4 juta.

Namun, hingga saat ini para pelaku UMKM, seperti para pedagang makanan di lantai tiga Pasar Sumedang, masih menunggu kejelasan bantuan tersebut.

“Saya dan pedagang lain sudah mendaftar tapi hingga masih belum ada hasil. Saya sudah mencoba mengecek di aplikasi Cek Bantuan UMKM, tapi tak terdaftar,” ujar seorang pedagang, Usep, belum lama ini.

Pria yang akrab disapa Kuwu ini mengaku bingung. Terutama, terkait tata cara pendaftaran untuk mendapatkan bantuan tersebut.

“Saya bingung harus seperti apa mendaftarnya. Sedangkan, untuk wilayah lain malah sudah ada yang menerima bantuan,” tandasnya.

Dikatakan, para pedagang sangat mengharapkan mendapatkan bantuan UMKM untuk bisa tetap bertahan berdagang. Para pedagang pun meminta kejelasan, apakah mereka terdaftar atau tidak.

“Saya ingin kejelasan apakah sudah terdaftar atau tidak. Oleh karena itu, pemerintah harus memberikan sosialisasi,” pungkasnya. (cr3)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed