oleh

Melihat GP Ansor Paseh Bangun Kemandirian Ekonomi Organisasi

Produksi Lukisan Cermin

SUMEDANGESKPRES.COM, PASEH , Berbagai cara dilakukan pemerintah dan organisasi untuk memulihkan ekonomi masyarakat dan organisasi di masa pandemi covid 19. Termasuk, apa yang dilakukan GP Ansor Paseh. Berikut

Menyadari potensi yang dimiliki kader dapat membangun kemandirian ekonomi organisasi, khususnya dimasa pandemi Covid-19, Pengurus Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Paseh memproduksi lukisan berbahan dasar cermin.

Lukisan cermin diyakini akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama kader GP Ansor.

Seperti disampaikan Ketua GP Ansor Paseh M Sholeh Nahru saat bersilaturahmi ke Pengurus Cabang GP Ansor Kabuoaten Sumedang di Kantor Sekretariat PC GP Ansor Sumedang, Komplek Islamic Center Jl Kutamaya No 25 Kotakulon Kecamatan Sumedang Selatan, Minggu (25/10).

Menurutnya, produksi lukisan berbahan dasar cermin, selain menggali potensi yang dimiliki kader dan bentuk dari membangun ekonomi organisasi, juga merupakan bentuk pemulihan ekonomi di masa pandemi. Khususnya, ekonomi kader GP Ansor Paseh.

“Selain menggali potensi yang dimiliki Dede Komarudin (Kader Ansor Paseh), kegiatan produksi ini juga setidaknya bisa menjadi gerakan pemulihan ekonomi di masa covid-19. Minimalnya bagi kader Ansor Paseh dulu lah,” tutur Nahru.

Dalam silaturahmi yang diterima langsung oleh Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sumedang Acep Komarudin, Nahru juga meminta support dari Pengurus Cabang agar produksi lukisan cermin GP Ansor Paseh lancar dan banyak diminati.

Menanggapi apa yang disampaikan pengurus Ansor Paseh, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sumedang pada dasarnya sangat mendukung penuh. Juga, akan membantu memfasilitasi apa yang dilakukan oleh GP Ansor Paseh untuk mewujudkan kemandirian ekonomi organisasi.

“Yang dilakukan sahabat-sahabat Ansor Paseh itu merupakan cita-cita GP Ansor hari ini. Sangat sejalan dengan Ansor Cabang dan Wilayah, ialah mandiri dalam beroganisasi,” ujar Acep Komarudin.

Untuk itu, kata Acep, GP Ansor Cabang mendukung dan siap membantu memfasilitasi untuk mengenalkan produk ‘Lukisan Cermin’ yang diproduksi kader Ansor di Paseh kepada masyarakat Sumedang. “Bahkan, pada kalangan tokoh di jajaran Pemerintahan Kabupaten Sumedang,” katanya.

Sementara itu, kader GP Ansor Paseh yang memprkarsai lukisan cermin Dede Komarudin mengataka lukisan cermin yang diproduksi beraneka motif tidak hanya gambar orang melainkan juga gambar logo instansi atau lembaga. “Harganya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp 75 Ribu,” tandasnya.

Dede pun menuturkan, bagi warga Sumedang yang berminat dengan lukisan dari cermin dan bagi instansi atau lembaga yang ingin dibuatkan logo berbahan cermin agar dapat menghubungi GP Ansor Paseh. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed